Kamis 07 Apr 2011 18:59 WIB

Penjualan Chevrolet di Thailand Naik 81 Persen

Chevrolet Captiva
Chevrolet Captiva

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Chevrolet mengalami pertumbuhan yang signifikan di wilayah Asia Tenggara dengan  penjualan yang meningkat 81 persen di Thailand.

“Angka penjualan retail di Thailand pada Maret 2011 tumbuh 84% dibandingkan bulan yang sama tahun lalu. Pertumbuhan year to date (YTD), melesat 81% dibandingkan kuartal pertama (Q1) 2010,” ujar Antonio Zara, Vice President, Sales, Marketing and Aftersales, Chevrolet Sales (Thailand) seperti dikutip siaran pers GM Indonesia-Chevrolet.

 

Zara menyatakan  kenaikan penjualan di Asia Tenggara dipicu kehadiran produk-produk baru dan semakin agresifnya General Motors (GM) dalam melakukan ekspansi jaringan dealer untuk melayani kebutuhan customer.

“Sejak kehadiran Cruze dan Captiva dengan mesin baru tahun lalu, kami terus membenahi diri untuk menjadi lebih baik. Bahkan, pangsa pasar Cruze saat ini ada di peringkat keempat dengan presentasi 5,2%  di Thailand," katanya.

Lebih lanjut Zara mengatakan penjualan SUV Captiva dan pickup truk Colorado juga melampaui target yang dicanangkan dan penjualan Aveo CNG terus menguat meski  harga minyak melambung.

Pasar yang juga menjadi kunci kesuksesan Chevrolet di  Asia Tenggara adalah Malaysia, Filipina, dan Indonesia. Malaysia mencatat penjualan yang menakjubkan, yaitu 270% pada Q1  2011 dibandingkan periode sama tahun lalu sekaligus melampaui pertumbuhan industri otomotif Malaysia yang hanya naik delapan persen.

Filipina mencatat kenaikan penjualan 35% di Q1 2011 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Angka tersebut juga melampaui penjualan otomotif di Filipina yang turun tiga persen.

 

Di Indonesia, Chevrolet mencatat pertumbuhan penjualan hingga 34% pada Q1  2011 dibandingkan periode sama tahun lalu. Angka ini juga melampaui pertumbuhan industri otomotif di Indonesia yang naik 1

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement