Sabtu 21 May 2011 15:14 WIB

Chevrolet Jamin Ketersediaan Suku Cadang

Chevrolet Captiva
Chevrolet Captiva

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--Agen Tunggal Penjualan Merk (ATPM) Chevrolet, PT GM AutoWorld Indonesia menyatakan jaminannya atas ketersediaan suku cadang.

"Jaminan ketersediaan suku cadang bagi konsumen, salah satunya dapat diukur dari tingginya pemanfaatan kendaraan jenis sedan Chevrolet sebagai alat transportasi umum, taksi," kata After Sales Director PT GM AutoWorld Indonesia FA Suwadji Wirjono.

Khusus di Makassar dan sekitarnya, jumlah mitra penjualan suku cadang telah mencapai 20 toko. "Lima toko lagi akan segera bergabung pada Juni 2011 untuk melayani penjualan," jelasnya pada acara pertemuan dengan mitra penjualan suku cadang di Makassar.

Pada 2011, jumlah mitra penjualan suku cadang menjadi sebanyak 25 toko di luar agen penjualan resmi Chevrolet di Makassar, PT Panaikang Intim Sejahtera.

"Untuk penambahan mitra penjualan berikutnya, kita lihat perkembangannya berdasarkan jumlah populasi, jarak dan lainnya. Untuk sementara jumlah yang ada di Makassar sudah cukup. Di Jakarta jumlahnya sudah 150 toko," jelasnya.

Jaminan serupa, juga berlaku di ibu kota provinsi lainnya di wilayah Sulawesi yakni Palu, Kendari dan Manado yang ditangani oleh agen penjualan resmi di daerah-daerah tersebut.

Sebelum akhir tahun, pihak juga berencana membuka agen penjualan resmi di Gorontalo untuk memperluas penjualan kendaraan, suku cadang dan pelayanan.

"Gorontalo dulu akan dibuka, sedang dibicarakan dengan calon investornya. Diharapkan sebelum akhir tahun," tambahnya.

Kegiatan pertemuan dengan mitra penjualan suku cadang adalah salah satu upaya pihaknya untuk menjalin komunikasi yang baik terkait pelayanan setelah penjualan.

"Konsumen butuh mobil bagus, pelayanan dan ketersediaan suku cadang. Kita tidak ingin memonopoli penjualan suku cadang karena keberadaan konsumen tersebar," jelasnya.

Dalam pertemuan disosialisasikan pula untuk sejumlah suku cadang yang paling banyak dan cepat dibutuhkan pihaknya juga memproduksi suku cadang lokal selain suku cadang impor, untuk mempercepat ketersediaan.

Selain melakukan pertemuan rutin satu kali dalam setahun, pihaknya juga kunjungan ke mitra penjualan suku cadang setiap satu bulan untuk memastikan ketersediaan, melakukan komunikasi dan memberikan solusi jika ada permasalahan.

Mitra penjualan juga diberi kebebasan untuk menjual suku cadang merk kendaraan lainnya selain Chevrolet.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement