Rabu 13 Apr 2011 21:01 WIB

Shanghai Auto Show Jadi Ajang Malibu Memulai Debut Global

Rep: mansyur faqih/ Red: taufik rachman
Chevrolet Malibu
Chevrolet Malibu

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT – Chevrolet Malibu terbaru akan memulai debut global perdananya pada ajang Shanghai Auto Show 2011. Chevrolet sendiri akan merilis Malibu generasi terbaru ini secara langsung pada 18 April 2011 lewat laman resminya di situs jejaring sosial yang dipercaya akan mendongkrak kampanyenya.

 

Generasi terbaru produk ini juga akan ditampilkan di ajang New York International Auto Show, 23 April hingga 1 Mei mendatang. ‘’Malibu 2013 akan menempatkan merek Chevrolet yang sudah memenangi sejumlah penghargaan ke tempat tertinggi dan akan dikenal publik seluruh dunia. Di manapun Malibu akan dijual, di Amerika utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia, Afrika, atau Australia, mobil ini telah didesain sesuai kebutuhan masyarakat dunia,’’ ujar Vice President Chevrolet, Rick Scheidt.

 

Malibu merupakan mobil keluarga yang hemat bahan bakar dan memiliki tenaga yang maksimal lewat mesin empat silinder dengan transmisi enam percepatan yang membuat performa mobil ini menjadi lebih baik. Produk ini didesain untuk memenuhi kebutuhan konsumen global lewat karakter berkendara terbaik di kelasnya yang terinspirasi dari karakter berkendara masyarakat Eropa.

 

Malibu menjadi mobil mid-sized Chevrolet pertama yang dijual secara global. Mobil ini akan dijual di 100 negara di enam benua dan akan diproduksi di beberapa pabrik GM di dunia. Termasuk Cina dan dua pabrik lainnya di Amerika Serikat (AS).

 

‘’Kami sangat antusias dalam memasarkan Malibu terbaru kepada konsumen kami di Cina. Malibu terbaru ini tetap mempertahankan tradisi desain yang stylish, handling yang superior, dan bahan bakar yang efisien. Mobil ini akan memenuhi permintaan konsumen di pasar yang terus meningkat, khususnya di segmen menengah ke atas dan pengguna mobil dari kalangan anak muda,’’ ujar President and Managing Director GM Cina Group, Kevin Wale.

 

Malibu menjadi salah satu model Chevrolet dan produk GM paling laku di AS sepanjang 2010 dengan penjualan mencapai 200 ribu unit. Mobil ini menjadi mobil yang paling suka dimodifikasi dengan menyabet lebih dari 40 penghargaan dari berbagai institusi sejak 2008 silam.

 

Lebih dari 570 ribu unit Malibu telah terjual sejak 2008, ketika Malibu dinobatkan sebagai North American Car of the Year (Mobil Amerika Utara Terbaik). Pada 2013 mendatang Malibu merepresentasikan generasi ke delapan, sejak dirilis pada 1964.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement