Friday, 14 January 2011, 00:58 WIB

Geely Panda, Mobil Termurah di Indonesia

Red: Stevy Maradona
Antara
Geely Panda
Geely Panda

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Perusahaan mobil swasta terbesar di China, PT Geely Mobil menjual mobil Rp98 juta per unit dengan merek Geely Panda. "Harga itu dapat disebut termurah di Indonesia untuk saat ini dengan kelas 1.300 CC," kata Presiden Direktor PT Geely Mobil Indonesia, Budi Pramono.

Dikatakannya, harga tersebut jauh lebih murah dibanding jenis mobil sejenis, produk dari Jepang, Korea Selatan dan Amerika Serikat.

"Meskipun mutunya tidak kalah, Geely akan menjual harga yang lebih murah agar dalam waktu tiga tahun ke depan, pihaknya dapat mengambil pangsa pasar yang lebih besar dan luas," katanya.

Di antara segmen citycar yang beredar di Indonesia Geely Panda memiliki nilai lebih dan efisien dibandingkan kompetitornya. Baik karena harganya yang di bawah seluruh citycar Jepang yakni Rp98 juta on the road Jakarta, maupun desainnya yang stylish serta mesin 4 silinder berkapasitas 1.343 CC yang dapat menghasilkan tenaga terbesar 85 horse power (tenaga kuda) paling besar di kelasnya.

Geely panda, katanya, yang dikirim ke Indonesia tipe GL yang dilengkapi berbagai feature standar seperti kantong udara (airbags) untuk penumpang depan, head unit double DIN, pelek berbahan alumunium alloy, power window untuk keempat pintu dan masih banyak lagi. Sedangkan type yang lain Standar GS.

Sumber : Antara
loading...

Berita Terkait