Ahad , 14 January 2018, 06:00 WIB

Pengguna iOS Kini Bisa Manfaatkan Waze di Mobil Ford

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri
jeruknipis
waze
waze

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ford mengumumkan kerja sama terbarunya dengan Waze. Dengan adanya kolaborasi tersebut, pabrikan mobil asal Eropa ini menawarkan layanan navigasi di kendaraan buatannya lewat layar sentuh yang terpasang di kendaraannya.

DIlansir dari laman Leftlanews, fitur ini tersedia melalui SYNC AppLink yang tersemat di mobil Ford. Pengguna hanya perlu menghubungkan smartphone yang sudah terinstall Waze ke colokan USB di dalam mobil yang sudah dilengkapi sistem SYNC 3. Selanjutnya aplikasi Waze akan ditampilkan di layar mobil. Pengemudi dapat berinteraksi dengan Waze lewat sentuhan di layar atau perintah suara.

Para pengguna Android dapat memanfaatkan fasilitas ini melalui Android Auto. Selain itu pengguna iOS yang sebelumnya dibatasi hanya dengan Apple Maps kini juga dapat menikmati layanan Waze sebagai navigasi di dalam mobil. Ford mengumumkan bahwa para pengguna iPhone dapat ikut memanfaatkan fitur Waze dalam kendaraannya.

"Tujuan kami adalah memberikan pendekatan berbasis manusia dalam setiap teknologi yang ada pada kendaraan. Kami menciptakan teknologi yang membuatnya terintegrasi dengan perangkat yang sudah dimiliki oleh pengguna," kata Don Butler selaku Ford Executive Director, Connected Vehicle, and Services.

"Dengan fleksibilitas piranti lunak SYNC 3 dan AppLink, pengguna bisa dengan mudah memanfaatkan Waze untuk mengakses informasi perjalanan dan navigasi sesuai kebutuhan. Informasi akan terpampang dalam layar yang lebih lebar tanpa harus sibuk bolak-balik mengecek smartphone mereka ketika berkendara," imbuhnya.