Jumat , 28 September 2012, 10:54 WIB

Daihatsu Pamerkan Sejumlah Modifikasi

Red: Taufik Rachman
Fasilitas perakitan mobil PT Astra Daihatsu Motors tengah merakit dan menguji beberapa mobil. (Foto: Republika/Yogi Ardhi)
Fasilitas perakitan mobil PT Astra Daihatsu Motors tengah merakit dan menguji beberapa mobil. (Foto: Republika/Yogi Ardhi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Astra Daihatsu Motor memperlihatkan beberapa contoh modifikasi kendaraan untuk menjadi acuan bagi pengguna Daihatsu yang ingin membuat mobilnya tampil beda.

Untuk para eksekutif yang punya supir, Daihatsu menampilkan contoh konsep modifikasi Luxio. "Ini bukan kapasitas maksimal, tapi kenyamanan maksimal," kata Mark Widjaja, bagian dari tim pengembangan proyek Luxio Quartett.

Sesuai konsepnya, Luxio itu didesain dengan empat kursi yang memakai lounge chair-style leathered captain seat.

Dengan kapasitas empat kursi, maka ada ruang luas sehingga penggunanya dapat duduk lebih nyaman. Tersedia juga coolbox dan cup holder. Aircon Digital Climate Control pun ditambahkan agar semua interior kabin memiliki suhu yang sama sesuai setting.

Luxio Quartett didesain dengan warna yang diinspirasi dari piano, yaitu Piano White dan Piano Black.

Ada Daihatsu Life Style Adventure yang merombak Terios menjadi lebih cocok untuk bertualang. Kabin belakang mobil itu ditambah dengan kompartemen lemari dengan beberapa laci yang bisa diisi beragam barang.

Ada juga sedikit ruang untuk menggantungkan pakaian. Tersedia juga Thule bicycle rack untuk pengendara yang juga mengandalkan sepeda.

Selain itu, Daihatsu juga menampilkan Daihatsu Sirion Sport yang bernuansa balap. Ditujukan untuk lelaki sporty, mobil itu menampilkan desain interior dengan setir racing dan kabin yang mirip dengan mobil balap.

Dengan velg 17 inchi pada eksterior, Terios tipe Hot Hatchback itu dilengkapi piranti SPL audio.

Pemilik Xenia bisa mengambil inspirasi dari Daihatsu Xenia Attivo yang bergaya sporty dengan velg 17 inchi.

Dilengkapi Roof Rail for Thule, mobil tersebut juga memiliki In Car Entertainment serta PS3 sehingga anggota keluarga tidak bosan di perjalanan.

Inspirasi untuk membuat mobil toko (Moko) bisa dilihat di Gran Max Merchandise Store atau Gran Max Moko yang punya tampilan eksterior berwarna-warni yang menarik perhatian siapapun yang melihatnya.

Sumber : antara