Ahad , 15 October 2017, 06:00 WIB

Subaru Hadirkan S208 dan BRZ STI Sport Edisi Terbatas di TMS

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
LeftLanenews
Subaru
Subaru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stand Subaru di Tokyo Motor Show tahun ini yang berlangsung pada 27 Oktober-5 November, akan mencakup dua model performa tinggi untuk Jepang, yakni S208, dan BRZ STI Sport Cool Grey Khaki Edition dalam unit terbatas.

Dilansir dari laman Drivemag, mobil ini terbatas untuk 450 unit, S208 didasarkan pada WRX STI dan merupakan model performa tinggi Subaru di Jepang. Dikembangkan oleh STI, fitur S208 dilengkapi mesin dan suspensi yang dimodifikasi, serta elemen eksterior, dan interior ekslusif.

Tindak lanjut ke S207 diluncurkan pada 2015, kehadiran S208 membawa peningkatan output dan percepatan mesin, serta pusat gravitasi yang lebih rendah berkat adopsi atap karbon. Di samping itu, Subaru BRZ STI Sport juga merupakan model untuk coupe two-door, dan rear-wheel-drive. Berkat tweak performa, BRZ STI Sport dikatakan menawarkan peningkatan kualitas, dan stabilitas pada handling.

STI telah mencapai itu dengan memperbaiki kekakuan bagian bodi mobil, dan menggunakan suspensi eksklusif. Sayangnya, tidak ada peningkatan kekuatan apapun, namun dari rilis pers tersebut menyatakan "nuansa berkendara berkualitas tinggi, yang sepadan dengan model kelas tertinggi di kisaran BRZ."

Selanjutnya, BRZ STI Sport menawarkan upgrade pada eksterior, dan interior eksklusif. Model ini juga akan ditawarkan dalam edisi Cool Grey Khaki yang terbatas dengan produksi 100 unit. Spesifikasi dan rincian tentang penjualan edisi S208, dan BRZ STI Sport Cool Grey Khaki akan diumumkan pada 25 Oktober.

Meskipun Anda tidak dapat membeli salah satu dari kedua model di luar Jepang, tawaran Subaru di Amerika Utara mencakup dua model serupa yakni, WRX STI Tipe RA dan BRZ tS.