Senin , 01 May 2017, 09:55 WIB

Beri Pengalaman Cerdas, Alexa dan Google Assistant Segera Tersedia di Mercy

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
mercedes benz
mercedes benz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kali ini Mercedes-Benz ingin memberikan pengalaman mewah yang lebih cerdas kepada konsumennya. Hal itu ditandai dengan menambahkan beberapa asisten AI pada kendaraan teranyarnya.

Dilansir dari laman Mashable, semua model Mercedes-Benz 2016 dan 2017 sekarang kompatibel dengan Google Assistant dan Alexa Amazon, yang membawa pengalaman cerdas di jalan. Asisten AI akan mengizinkan pengemudi melakukan hal-hal seperti remote, memulai kendaraan dengan menggunakan perintah suara, dari menyesuaikan pengaturan alat rumah cerdas di tempat duduk pengemudi.

Untuk menyiapkan asisten AI, Anda memerlukan akun Mercedes, dan langganan mbrace yang aktif. Kemudian, konsumen bisa menautkan aplikasi Alexa atau Google Home dengan aplikasi Mercedes me di ponsel, sehingga dapat menggunakan fitur kontrol suara.

Anda dapat meminta asisten untuk app Mercedes me guna menyelesaikan sesuatu, misalnya, katakan "O.K., Google, katakan pada Mercedes me untuk memulai mobil saya," maka mesin Anda akan dihidupkan dari jarak jauh. Ini hanya salah satu contoh, Anda masih memiliki kontrol cerdas yang sama seperti di rumah.

Adapun Mercedes-Benz bukan satu-satunya pembuat mobil yang menambahkan asisten konektivitas AI. Nissan dan Volvo memiliki Microsoft Cortana untuk sistem cerdas mereka, Hyundai juga memiliki Google Assistant, dan Ford bermitra dengan Amazon untuk membawa Alexa ke mobilnya.