Senin , 01 May 2017, 07:07 WIB

STP Rilis Minyak Rem Lebihi Standar

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Republika/Dwina Agustin
STP minyak rem.
STP minyak rem.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- STP kembali merilis minyak rem dengan standar tinggi. Melalui pelbagai tes laboratorium, titik didih produk Minyak Rem Dot 3 mencapai 246 derajat celcius.

Cairan tersebut dirancang melampaui standar FMVSS No.116 dan SAE J 1703 untuk DOT-3. Titik didih standar biasanya hanya mencapai 205 derajat celcius.

"Produk ini melebihi strandarisasi di Indonesia, sehingga dapat dikatakan sangat aman," kata Business Opportunity Development PT Laris Chandra Stanley Tjhie selaku importir STP ketika perilisan produk di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, belum lama ini.

Produk baru ini merupakan cairan rem dengan formula khusus yang memaksimalkan kinerja ABS, dics dan drum brake pada sistem pengereman. Kinerja maksimal itu dapat dirasakan tidak hanya pada mobil penumpang saja, sebab minyak rem ini pun dapat digunakan pada truk.

Minyak rem STP DOT 3 memiliki varian bentuk mulai dari 50 ml dengan harga Rp 10 ribu, 300 ml seharga Rp 32 ribu, satu liter Rp 80 ribu, dan paling besar 20 liter Rp 1.4 juta. Minyak tersebut pun bersifat netral dengan warna putih dan merah.

"Jenisnya pun netral, jadi tidak masalah jika digabung dengan minyak rem merk lain yang bersifat netral pula," kata Stanley.