Monday, 10 Jumadil Akhir 1439 / 26 February 2018

Monday, 10 Jumadil Akhir 1439 / 26 February 2018

BMW akan Bangun Charging Stations di Taman Nasional

Ahad 23 April 2017 17:07 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri

BMW

BMW

Foto: ap

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BMW mulai membangun EV charging stations untuk mobil elektrik. Lokasi tempat mengisi ulang daya baterai mobil elektrik akan berdiri di beberapa tempat di Taman Nasional, Amerika Serikat (AS). Rencananya BMW akan membangun 100 charging station di seluruh dunia dalam beberapa waktu mendatang.

Dilansir laman Leftlanenews sejak beberapa hari lalu charging station sudah aktif di banyak tempat, antara lain Thomas Edison Historical Park, The West Orange, dan New Jersey Park. "Tidak ada cara yang lebih baik untuk merayakan 100 tahun mendatang antara BMW Group dan National Park Service selain menyediakan fasilitas ini," ujar BMW Americas Head Ludwig Willisch. Fasilitas charging station akan memudahkan pengendara mobil elektrik.

Edison Laboratory sebelumnya juga bekerja sama dengan Ford di awal 1900 dalam meningkatkan daya baterai mobil elektrik. Kerja sama EV tersebut seolah membuat yang sebelumnya seakan terlupakan. Beberapa konspirasi muncul terkait charging station tersebut yang akan mematikan minyak sebagai bahan bakar. Hingga saat ini BMW memang belum merilis secara resmi daftar taman nasional yang akan disulap menjadi charging station.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA