Selasa 21 Mar 2017 14:45 WIB

Airbag Potensi Timbulkan Cedera, Mitsubishi Indonesia Lakukan Perbaikan pada Delica

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Airbag
Foto: www.consumeraffairs.com
Airbag

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai upaya berkesinambungan untuk menjaga performa, keamanan dan kenyamanan kendaraan produk, distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Krama Yudha tiga Berlian Motors (KTB, mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk produk kendaraan penumpang. Kampanye melibatkan Mitsubishi Delica  yang beredar di Indonesia dengan kode produksi 2015 dan 2016, sebanyak 995 unit.

Adapun pemeriksaan dan perbaikan yang dilakukan dalam kampanye ini, terkait komponen Airbag Inflator yang berada di bagian pengemudi. Hal ini dilakukan karena, Airbag Inflator pada unit tersebut berpotensi melepaskan partikel yang dapat menyebabkan cedera. Sampai saat ini penyebab utama dari hal tersebut masih dalam tahap investigasi.

Berdasarkan rilis yang diterima Republika, kampanye ini dimulai di seluruh diler resmi Mitsubishi di Indonesia mulai 20 Maret 2017. Program Kampanye Perbaikan juga menindaklanjuti instruksi prinsipal di Jepang, Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

 

Hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut, namum kampanye tetap perlu dilakukan sebagai bentuk komitmen KTB dalam menjaga kualitas produk kendaraan. Selain itu juga sebagai upada dalam menyediakan produk terbaik, dan memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

 

Bagi konsumen Mitsubishi yang unitnya terlibat, nantinya akan menerima surat undangan resmi dari KTB melalui diler resmi untuk dilakukan pemeriksaan, maupun penggantian komponen atau suku cadang. Konsumen tidak akan dikenakan biaya apapun, baik untuk pemeriksaan maupun penggantiansuku cadang terkait.

 

Tentunya KTB akan berusaha secara memadai guna memastikan seluruh kendaraan yang terlibat mendapatkan pemeriksaan secara menyeluruh serta penggantian komponen apabila ditemukan kerusakan, demi menjamin performa optimal dalam penggunaannya. Untuk keterangan beserta informasi detail lebih lanjut terkait dengan kampanye ini, konsumen dapat menghubungi diler resmi Mitsubishi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement