Jumat , 17 Maret 2017, 04:56 WIB

10 Helm Penunjang Keamanan dan Gaya

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri
Wordpress.com
Helm merk KYT (ilustrasi).
Helm merk KYT (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Sejak awal ditemukan pada 1900an, helm motor mengalami evolusi sama banyaknya dengan motor itu sendiri. Saat ini tak hanya menunjang keamanan, helm juga menunjag gaya dan fashion si penggunannya.

Dilansir Digital Trends berikut 10 helm stylish yang bisa menjadi pilihan:

Scorpion EXO AT950
Scorpion EXO AT950 cocok bagi pengendara petualang. Helm ini memiliki kaca depan yang lebar hingga memperluas pandangan. Selain itu kaca tersebut juga bisa diganti dengan kacamata hitam besar. Helm ini dijual dengan harga 270 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 3,6 juta.

HJC RPHA 11
Helm ini memiliki desain grafis yang signifikan. Dengan menggandakan jumlah ventilasi, mendesain ulang bentung helm, mengurangi beratnya, serta menyediakan bantalan pipi darurat yang bisa dilepas. Ini merupakan helm race. Helm bisa didapatkan dengan harga 400 dolar AS atau sekitar Rp 5,3 juta.

Biltewell Lanesplitter
Helm ini tersedia pada musim semi mendatang. Biltmell merupakan helm yang sangat bergaya. Helm ini tanpa embel-embel atau hiasan. Helm ini terinspirasi Simpson Bandit. Helm dibandrol sehara 250 dolar AS atau sekitar Rp 3,3 juta.

AGV Pista GP-R Gran Premio
Helm ini menggunakan sistem hidrasi Camelbak Gate Mouth. Helm memiliki dua lapisan yang memungkinkan aliran udara lebih baik, ini juga membantu mengeksrak lebih banyak udara keluar dari helm. Pelindung kepala ini memiliki sistem aerodinamika yang bagus. Helm dibandrol dengan harga fantastis 1100 dolar AS atau Rp 14,6 juta.

AGV Corsa-R
Ini merupakan "adik" dari Pista GP-R, Corsa-R memiliki pelindung setebal lima milimeter, kelas 1, optik yang lebih baik dari GP-R. Helm ini bisa digunakan untuk musim dingin dan hari-hari panas. Helm dihargai 700 dolar AS atau sekitar Rp 9,3 juta.

Schuberth R2
Ini seri lebih baik dari R2. Helm ini tersedia di musim semi ini. Helm dibangun dengan teknologi dan kualitas tinggi. Membuat pengendara nyaman, serta dilengkapi antena yang terintegrasi dengan speaker dan mikrofon. Pemilik helm ini perlu membeli sistem SRC yang merupakan komunikator untuk dihubungkan ke roll leher. Helm dibandrol dengan harga 480 dolar AS atau Rp 6,4 juta.

Klim Krios Karbon Adventure
Klim Krios merupakan helm penjelajah teringan yang pernah dibuat karena terbuat dari serat karbon. Helm termasuk komunikator Sena. Helm dibandrol seharga 550 dolar AS atau Rp 7,3 juta.

Shoei RF-SR
Shoei akan dikeluarkan pada musim semi ini. Helm ini memiliki Pinlock, DOT dan persetujuan Snell, juga bantalan pipi yang bisa dicopot serta pelindung tensioner. Harga helm ini yakni 400 dolar AS atau Rp 5,3 juta.

Sena INC
Sena merupakan helm komunikator, ini merupakan salah satu yang tercanggih. Revolusi INC termasuk pada noise cacellation untuk menghalau suara angin di jalan bebas hambatan. Ini juga dilengkapi mode "ambient", yang memungkinkan pengguna mendengar orang disekitar dengan jelas tanpa meepas helm. Harganya 800 dolar AS atau sekitar Rp 10,6 juta.

Arai Signet-X atau Quantum-X
Fit adalah bagian penting saat memilih helm apapun. Helm ini dapat disesuaikan dengan berbagai kepala yang berbeda. Harganya dibandrol 680 dolar AS atau Rp 9 juta.

Berita Terkait