Rabu 18 Jan 2017 15:53 WIB

Bentley & Breitling Luncurkan Arloji Pintar Supersports

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Jam tangan Breitling for Bentley.
Foto: Carscoops
Jam tangan Breitling for Bentley.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bentley Motor berkolaborasi dengan Breitling meluncurkan jam tangan sport pintar. Bentley sengaja meluncurkannya untuk dipakai para pengguna Bentley Continental Supersports.

Dilansir laman Carscoops Bentley juga memilih Breitling sebagai partner bukan tanpa sengaja. Merek jam tangan asal Swiss tersebut memang fokus menggarap produk untuk pria. Smartwatch bernama Breitling for Bentley tersebut memang pintar namun tetap bergaya sport klasik.

Continental Supersports merupakan mobil cepat dengan kekuatan 700 tenaga kuda. Kecepatannya mencapai 211 mph. Smartwatch Supersports B55 bisa terkoneksi dengan fitur di dalam mobil. Di antaranya, in-house electronic, thermo-compensated, dan chronometer SuperQuartz. Semua fitur tersebut biasanya digunakan pada motorsport. Jam tangan tersebut tidak hanya bisa mengetahui jarak dan waktu tempuh pengendara mengelilingi lap. Supersports B55 juga bisa memberikan kalkulasi selisih waktu.

Supersports B55 juga memberikan informasi time zone setempat. Semua data tersebut dapat terkoneksi langsung dengan ponsel pintar pengendara. Pengguna bisa melihatnya melalui aplikasi. Jam tangan memiliki desain sporty dengan balutan 46 milimeter titanium sebagai rangka. Material juga diperkaya dengan carbon-fiber. Layar LCD berkemampuan dual backlit yang bisa menyala. Tubuh jam berwarna hitam namun jarum jam sengaha dibuat merah. Hal tersebut senada dengan garis pada tali jam.

Smartwatch memang diperuntukan bagi pengendara Bentley. Namun bagi yang tidak memiliki Bentley, Breitling tetap menyediakannya sebanyak 500 contoh. Breitling tidak menjualnya pada merek Casio. Bentley merupakan mobil sport asal Inggris yang secara konsistensi selalu merilis model terbarunya.

Sebelumnya Bentley juga meluncurkan mobil cepat bertenaga 6.0-liter twin turbo dengan mesin W12. Namun tidak ada wearable device yang disediakan. Tersedianya jam tangan pintar yang terkoneksi mengingatkan Bentley pada seri 2003 silam. Mobil memiliki dashboard clock yang juga bisa membantu pengguna dengan fungsi serupa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement