Jumat 28 Aug 2015 15:48 WIB

Fastron Jadi Technical Partner Lamborghini

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Taufik Rachman
Salah satu produk Fastron
Foto: Antara/Eric Ireng
Salah satu produk Fastron

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Anak usaha PT Pertamina (persero) PT Pertamina Lubricant menggandeng produsen otomotif kenamaan, Lamborghini.  Anak perusahaan Pertamina ini memproduksi pelumas dengan merek Fastron.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricant Gigih Wahyu Hari Irianto menyebutkan, kerjasama ini berbentuk technical partner, selangkah lebih maju dibanding sekedar marketing partner. Artinya, Pertamina ikut terlibat langsung dalam menyediakan pelumas yang spesifikasinya memenuhi spesifikasi mobil sport maupun mobil mewah.

"Lamborghini jadi technical partner kita. Bukan marketing partner. Kami juga pastikan quality product. Sudah sejak setahun yang lalu kita kembangkan. Akhirnya berhasil dan mendapat approval. Nanti pengepakan oli September ada logo Lamborghini," jelas Gigih, Jumat (28/8).

Dalam kerja sama dengan Lamborghini ini produk pelumas yang digarap adalah Fastron Platinum SAE OW-40 untuk mobil kelas atas dan Fastron Platinum RacingSAE 10W-60 untuk mobil sport.

Pengujian terhadap pelumas tersebut dilakukan langsung di Italia. Produk Fastron Platinum Racing telah diuji dan mendapatkan persetujuan khusus dari Lamborghini.

Lebih lanjut, Gigih menambahkan, bahwa keandalan pelumas Pertamina yang telah mendapat pengakuan dari Lamborghini dibuktikan dengan terpilihnya Pertamina sebagai technical partner Automobili Lamborghini untuk kegiatan "motorsport" Lamborghini, yaitu Lamborghini Super Trofeo dan Lamborghini GT3.

Pertamina Lubricants menciptakan produk pelumas Fastron dengan teknologi nano yakni pelumas sintetik terkini berkualitas tinggi untuk secara optimal melindungi mesin, sekaligus memberikan keandalan dan percepatan yang optimal.

Selain dua varian Fastron Premium, Pertamina juga meluncurkan tiga varian baru Pelumas Fastron yakni Fastron Gold 5W-40 dan Fastron Gold 0W-20 untuk kendaraan modern dan CBU dengan teknologi mesin mutakhir, dan Fastron Techno 10W-30 didesain khusus untuk pemakai harian dan memberikan keunggulan hemat bahan bakar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement