Senin , 08 Oktober 2012, 23:47 WIB

Anggar Pererat Hubungan Indonesia-Saudi

Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kerja sama di bidang olahraga dinilai mampu mempererat hubungan Indonesia dan Arab Saudi. Karena, ada tiga hal penting yang menjadi dasar olahraga yaitu persahabatan, kompetisi dan sportivitas.

"Saya menemukan hal penting dalam olahraga yang dapat mempererat dan meningkatkan hubungan antara kedua negara," kata Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Bin Al Mubarak, di Jakarta, Senin.

Mustafa mengapresiasi kerja sama olahraga pada cabang anggar yang baru-baru ini digelar dalam ajang Kejuaraan Anggar Junior Asia-Oceania di Bali. Arab Saudi berpartisipasi dengan mengirimkan delegasinya pada kejuaraan yang diikuti oleh 654 delegasi anggar dari negara di Asia, Australia dan Selandia Baru.

Ketua Persatuan Anggar Arab Saudi, Bandar Oesman bin Al Saleh, mengatakan Pemerintah Arab Saudi antusias dan mendukung forum internasional dalam bidang olahraga tersebut. Karena, hal tersebut signifikan dalam menguatkan hubungan antarnegara.

"Kami ingin beri apresiasi kepada pemerintah Indonesia untuk kesuksesan kejuaraan tersebut. Semoga acara semacam ini dapat diadakan kembali untuk mendekatkan kedua bangsa," kata Bandar.

Sumber : Antara
TAG

Berita Terkait