Kamis 06 Sep 2012 22:27 WIB

Sepak Bola PON, Juara Bertahan Jatim Tumbang di Laga Perdana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim juara bertahan sepak bola PON, Jawa Timur membuka laga di PON Riau dengan kekalahan. Jawa Timur tumbang dari tim Jawa Barat 1-2 pada laga perdana babak penyisihan Grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Stadion Sport Centre Kuantan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Kamis.

Anak asuh Danurdara itu bahkan tertinggal lebih 0-2 lebih dulu setelah gol Rudi Geopani menit 14 dan Andrian Suci Ramdani menit 20. Tim Jawa Timur sendiri baru bisa memperkecil ketertinggalannya melalui Fandi Eko Utomo pada menit 59.

Kekalahan ini bisa dipastikan menjadi pukulan telak bagi tim Jawa Timur yang datang dengan target emas. Bahkan dalam persiapannya, tim Jawa Timur juga melakukan pemusatan latihan di luar negeri.

Pelatih Jawa Timur, Danurdara mengatakan faktor mental menjadi kunci kurang makismalnya Fandi dkk bermain.

"Memang hasil tadi kurang memuaskan. Ini dampak faktor mental yang kurang maksimal. Apalagi lawan turun dengan semangat yang luar biasa," kata pelatih tim Jawa Timur, Danurdara.

Meski begitu, ia meminta para pemain melupakan kekalahan dan bangkit pada dua pertandingan berikutnya melawan Gorontalo dan Sumatera Utara.

"Kami ambil sisi positifnya saja. Yang jelas kekalahan tadi harus dijadikan cambuk untuk bermain lebih baik didua pertandingan sisa," kata pelatih asal Malang itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement