Selasa 17 Jul 2012 13:03 WIB

Daud Yordan akan Hadapi Petinju Inggris

Chris John-Daud Yordan
Chris John-Daud Yordan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan kemungkinan bakal bertemu petinju Inggris untuk mempertahankan gelar pertamanya sekitar akhir September hingga awal Oktober 2012.

"Kalau soal namanya jangan disebutkan dulu karena masih bisa berubah-ubah, tetapi kalau asalnya kemungkinan besar dari Inggris," kata "Project Manager" dari Mahkota Promotion Wahju Prasetyo ketika dihubungi dari Semarang, Selasa.

Soal waktu pertarungan mereka, kata dia, juga belum ada kepastian tetapi Mahkota Promotion memiliki tenggat waktu antara akhir September hingga awal Oktober 2012.

Kemudian soal tempat pelaksanaannya, lanjut dia, masih tentatif diperkirakan di Singapura. "Tetapi masih bisa berubah lagi. Pilihan utama kita memang di negara tersebut," ucapnya.

Sementara itu Pelatih Daud Yordan, Damianus Yordan yang dihubungi secara terpisah mengatakan, sekarang ini Daud Yordan masih memasuki persiapan umum usai upacara pernikahannya.

"Kalau sekarang persiapannya masih umum dan baru mencari teman latih tanding sebulan sebelum pertarungan mendatang," ujar Damianus yang juga kakak Daud Yordan tersebut.

Bahkan, kata Damianus yang saat ini sedang mensosialisasikan diri menghadapi pemilihan calon anggota legislatif mendatang, pada 1-4 Agustus mendatang Daud bakal menggelar latihan di Jakarta.

Soal lawannya, Damianus Yordan mengatakan, kemungkinan memang petinju dari Inggris. "Coba tanyakan ke manajemen soal itu," katanya.

"Pertarungan mendatang merupakan yang pertama bagi Daud Yordan dalam rangka mempertahankan gelarnya," ucapnya, menegaskan.

Daud Yordan merebut gelar juara dunia kelas bulu IBO setelah menang dengan KO pada ronde kedua atas petinju Filipina, Lorenzo Villanueva di Singapura, 5 Mei 2012.

Daud Yordan yang merupakan petinju Sasana Kayong Utara tersebut, sekarang ini memiliki rekor bertarung 29 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah (dari Chris John dan Calestino Caballero).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement