Jumat 29 Jun 2012 22:25 WIB

Gagal Masuk Skuat Olimpiade, Beckham akan Diberikan Tempat Spesial

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Hazliansyah
David Beckham ketika tiba di  Indonesia tahun lalu.
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
David Beckham ketika tiba di Indonesia tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ketua Penyelenggara Olimpiade London 2012, Sebastian Coe, akan menawarkan tempat tersendiri bagi David Beckham pada Olimpiade London nanti. Tawaran yang masih didiskusikan ini diberikan Coe menyusul tidak terpilihnya Beckham dalam skuat Timnas Britania Raya untuk Olimpiade London 2012.

"David itu orang London, ia merupakan pendukung nomor satu untuk terlaksananya Olimpiade London 2012 sejak awal. Dia sangat antusias terhadap penyelenggaraan olimpiade," kata Coe.  

Melihat kekecewaan yang mendalam di kubu Beckham, Coe berjanji akan memberikan peran tersendiri bagi bintang LA Galaxy itu.

"David tahu betul betapa pentingnya penyelanggaraan Olimpiade London bagi anak-anak muda di Inggris. Dia adalah tokoh panutan yang hebat, kami beruntung memilikinya. Saya akan berbicara dengan David untuk tawaran peran yang akan diberikan kepadanya di Olimpide London," papar Coe.

 

Sebelumnya, Beckham memang selalu antusias untuk menjadi bagian Timnas Britania Raya untuk Olimpiade London 2012 yang diarsiteki Stuart Pearce. Kendati gagal terpilih, mantan bintang Manchester United ini tetap menyatakan dukungannya kepada Timnas Britania Raya.

"Semua orang tahu seberapa besar keinginan saya bermain untuk negara saya. Jadi, saya tetap merasa terhormat bisa menjadi bagian dari tim Britania Raya," ujar Beckham, yang kini berusia 37 tahun seperti dikutip AP.

Sebagai orang London, mantan pemain yang pernah berkostumkan Real Madrid ini bangga telah memainkan peran kecil di Olimpiade yang dilangsungkan di kotanya.

Namun, ia tidak menampik rasa kecewanya lantaran gagal masuk skuat Timnas Britania Raya untuk Olimpiade London 2012. Apalagi pemain-pemain gaek seperti Ryan Giggs, Craig Bellamy dan Micah Richards, akan tetap masuk skuat Pearce.

"Jujur saya merasa kecewa, tapi, saya akan menjadi suporter paling hebat yang mendukung tim. Dan, seperti yang lainnya, saya berharap mereka bisa memenangkan medali emas," ujar Beckham.

Beckham pun memahami alasan Pearce tidak memasukan namanya dalam skuat skuat Timnas Britania Raya untuk Olimpiade London 2012. Pearce lebih memilih pemain belakang Manchester City, Micah Richards lantaran untuk memperkuat benteng pertahanan tim.

Pearce mengkhawatirkan kekuatan benteng pertahanan skuat Timnas Britania Raya untuk Olimpiade London 2012 setelah Chris Smalling dan Kyle Walker dipastikan tidak bergabung.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement