Senin, 6 Zulqaidah 1435 / 01 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kontingen Olimpiade Kembali Dapat Sponsor

Kamis, 28 Juni 2012, 06:55 WIB
Komentar : 0
Republika/Prayogi
Chef de Mission (CDM) Tim Olimpiade Indonesia, Erick Thohir
Chef de Mission (CDM) Tim Olimpiade Indonesia, Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA. Lagi, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menggandeng sponsor untuk menunjang keberangkatan Kontingen Merah Putih berlaga di Olimpiade London 2012. Kali ini KOI menggandeng PT Indika Energy Tbk, sebelumnya adalah PT Bank Central Asia Tbk, PT Adaro Indonesia Tbk, PT Pertamina (Persero) dan League.

"Kegiatan sponsorship ini untuk mengaktifkan dana dari swasta dan masyarakat, selain sumber dana dari pemerintah," kata Chef De Mission Kontingen RI ke Olimpiade London 2012, Erick Thohir di Jakarta, Rabu (27/6).

Penggalangan dana dari sponsor memang salah satu cara yang dilakukan KOI untuk menunjang keberangkatan Kontingen RI ke Olimpiade London 2012. Menurut Erick, cara ini merupakan terobosan baru yang dilakukan KOI menuju Olimpiade London 2012.

Di banyak negara, Erick menambahkan dukungan terhadap kontingen yang mewakili negaranya begitu besar. Baik dana langsung dari masyarakat maupun perusahaan-perusahaan.

"Penghargaan terhadap atlet yang berlaga di olimpiade sangat besar, sedangkan di Indonesia masih sangat kurang. Dimulai dengan olimpiade kali ini, KOI ingin mengajak berbagai lapisan masyarakat Indonesia menyadari perjuangan para atlet," papar Erick.

Bagi Indika Energy sendiri komitmen yang diberikan kepada atlet-atlet Merah Putih yang akan berlaga di Olimpiade London 2012 ini sebagai bagian dari corporate social responsibility (CSR) mereka.

"Olahraga termasuk bagian dari CSR Indika Energy. Ini komitmen kami untuk mendukung atlet-atlet Indonesia berkibar di dunia," ujar Group Chief of Corporate Affairs Indika Energy, Rico Rustombi.

Sejauh ini, Erick mengungkapkan komitmen dana dari sponsor mencapai Rp 7,5 miliar. Mengingat Olimpiade London 2012 semakin dekat, KOI agak berat mencari tambahan dana dari sponsor lain. Jadi, Erick mengatakan pihaknya akan mencari sumber dana lain seperti donasi masyarakat.

Reporter : Citra Listya Rini
Redaktur : Hafidz Muftisany
Barang siapa yang memerhatikan kepentingan saudaranya, maka Allah akan memperhatikan kepentingannya. Dan barangsiapa yang menutupi kejelekan orang lain maka Allah akan menutupi kejelekannya di hari kiamat. ((HR Bukhari-Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Inter Milan Gasak Stjarnan
MILAN -- Inter Milan tumbangkan Stjarnan dengan skor teak 6-0 dalam play-off second leg Liga Eropa di Stadion San Siro,  Jumat (29/8). Inter yang...