Sabtu, 12 Sya'ban 1436 / 30 Mei 2015
find us on : 
  Login |  Register

Fernando Alonso Menangi Grand Prix Eropa

Minggu, 24 Juni 2012, 23:35 WIB
Komentar : 0
AP
Fernando Alonso, Ferrari
Fernando Alonso, Ferrari

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA, -- Pebalap Ferrari, Fernando Alonso memenangkan kompetisi mendebarkan, Grand Prix Eropa, di Sirkuit Valencia, Ahad (24/6). Atlet balap asal Spanyol itu menjadi pemenang yang kembali mengulangi prestasi serupa di musim terbuka Formula 1.

Arena balap favorit Alonso, di kampung halamannya, menambah daftar kemenangan menyusul kesuksesan di Malaysia pada Maret lalu. Ia berhasil berdiri di atas podium juara dengan waktu tempuh 1 jam 44 menit, 16,649 detik. Posisi kedua disusul Kimi Raikkonen dari Lotus yang masuk garis akhir lebih lambat 6,421 detik.

Sementara urutan ketiga diambil mantan juara dunia F1 tujuh kali, Michael Schumacher dari Mercedes. Veteran asal Jerman itu akhirnya meraih tempat di podium untuk kali pertama setelah kembali turun di lintasan.

Hasil ini, di sisi lain, menjadi kekecewaan besar bagi tim McLaren dengan andalannya, Lewis Hamilton yang sempat berada di posisi ketiga sebelum kecelakaan menimpanya, membuat ia tersingkir dari perebutan posisi podium.

Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Sumber : AP
Harta itu lezat dan manis, siapa yang menerimanya dengan hati bersih, ia akan mendapat berkah dari hartanya tersebut(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
MPR Titipkan Empat Pilar Kebangsaan Kepada Ulama
JAKARTA -- Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Mahyudin coba menitipkan empat pilar kebangsaan kepada para ulama. Hal tersebut Ia lakukan dalam...