Rabu, 3 Syawwal 1435 / 30 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Asian Beach Games, RI Turun Satu Peringkat

Jumat, 22 Juni 2012, 13:45 WIB
Komentar : -1
olympic
Asian Beach Games 2012
Asian Beach Games 2012

REPUBLIKA.CO.ID, HAIYANG - Kontingen Indonesia harus turun satu peringkat ke urutan empat pada hari keenam  penyelenggaraan Asian Beach Games (ABG) III di Haiyang, China. Ini setelah Indonesia hanya mendapatkan satu medali perunggu pada hari tersebut.

Satu-satunya medali yang didapatkan itu dipersembahkan oleh cabang olahraga Powered Paragliding. Atas hasil itu, Indonesia baru mengumpulkan enam medali emas, lima perak, dan tiga perunggu hingga satu hari jelang berakhirnya ABG.

Melorotnya peringkat kontingen tanah air tidak terlepas dengan kesuksesan Thailand yang membondol lima emas pada hari keenam. Tiga emas mereka raih dari cabang Powered Paragliding, dan dua lainnya dari cabang Beach Woodball perorangan.

Tambahan medali itu membuat Thailand melonjak ke peringkat satu menyalip Indonesia, Korea Selatan, dan tuan rumah China yang sebelumnya berada di urutan teratas. Thailand mengoleksi 11 emas, delapan perak, dan tujuh perunggu. Sedangkan China harus tergeser ke peringkat dua dengan perolehan medali (10-7-11).

Sebelumnya, Ketua Satlak Prima Aslizar Tanjung memasang target realistis kepada kontingen Indonesia dalam ajang kali ini, yakni delapan emas.

Target itu mengacu pada pengalaman sebelumnya dimana Indonesia hanya meraih peringkat lima dalam ABG II di Muscat Oman. Kala itu Indonesia  hanya memperoleh tiga emas, dua perak, dan enam perunggu.

Dengan hasil yang diperoleh saat ini, Indonesia masih mempunyai peluang untuk menambah perolehan medali. Karena hingga berita ini diturunkan, Indonesia akan menurunkan empat atlet pada cabang Ski Air pada hari terakhir penyelenggaraan ABG

Reporter : Satria Kartika
Redaktur : Hafidz Muftisany
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2]:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
JK, Terpilih Wapres Biasa Saja, Anak dan Cucu Sedih
JAKARTA -- JAKARTA -- Jusuf Kalla sudah diumumkan secara resmi oleh KPU sebagai cawapres terpilih 2014-2019 pada tanggal 22 Juli kemarin. Ini menjadi kali...