Selasa 26 Jun 2012 18:02 WIB

Capai 20, Jumlah Atlet Indonesia yang Lolos ke Olimpiade London

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Logo Olimpiade 2012.
Foto: robladin.com
Logo Olimpiade 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Hingga kini, jumlah atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade London 2012 mencapai 20 orang. Angka itu diharapkan masih akan bertambah setidaknya satu atlet lagi, yakni dari cabang olahraga atletik.

Chef De Mission Kontingen Indonesia untuk Olimpiade London 2012, Erick Thohir, mengatakan ke-20 atlet yang siap berlaga di Olimpiade London 2012 adalah sembilan atlet dari bulutangkis, enam dari angkat besi, satu dari panahan, satu dari anggar, satu dari renang, satu dari atletik dan satu dari menembak. 

"Kalau ditanya mau tambah atlet lagi, ya tentu saja mau. Jadi kita lihat saja hingga hasil akhir nanti," kata Erick di Jakarta, Selasa (26/6).

Terkait peluang bertambahnya jumlah atlet Merah Putih yang akan berlaga di Olimpiade London 2012, Ketua Komisi Sport for All, Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Ade Lukman, memperkirakan setidaknya akan ada satu jatah wild card dari atletik. "Jadi yang akan berangkat ke olimpiade kemungkinan 21 orang," ujar Ade.

Sebelumnya Indonesia berpeluang mengirim atlet dari cabang olahraga bola voli pantai ke Olimpiade London 2012, tapi harapan tersebut kandas lantaran gagal di kualifikasi. Ketua KOI, Rita Subowo, mengungkapkan meski merebut medali emas di Asian Beach Games III 2012,  atlet bola voli pantai Indonesia tetap gagal ikut serta berlaga di Olimpiade London.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement