Kamis, 29 Zulhijjah 1435 / 23 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Irak Kirim Delapan Atlet ke Olimpiade London

Selasa, 12 Juni 2012, 06:09 WIB
Komentar : 1
robladin.com
Logo Olimpiade 2012.
Logo Olimpiade 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD - Irak akan mengirim delapan atlet ke Olimpiade London 2012 setelah menerima spot tambahan di cabang olahraga angkat besi, demikian disampaikan seorang ofisial pada Senin waktu setempat.

Negara tersebut telah mengirim tujuh atlet - empat atlet pria dan tiga atlet putri - untuk Olimpiade, namun diskualifikasi yang terjadi di turnamen kualifikasi Asia karena masalah doping membuat Irak mendapat jatah tambahan.

"Kami menerima pemberitahuan dari Federasi Angkat besi Internasional pada Senin, bahwa kami dapat secara resmi berpartisipasi pada Olimpiade London 2012," kata Saleh Mohammed Kadhim, ketua federasi angkat besi Irak, yang juga merupakan anggota komite eksekutif Komite Olimpiade Irak.

Kontingen Irak akan terdiri dari dua pelari, seorang perenang, seorang pemanah, seorang petembak, seorang judoka, seorang atlet angkat besi, dan seorang pegulat.

Negara ini tidak memiliki sejarah bagus di Olimpiade. Di mana satu-satunya medali yang mereka miliki didapat pada Olimpiade Roma 1960, ketika Abdul Wahid Aziz mengamankan medali perunggu pada cabang olahraga angkat besi putra.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur(HR. Thabrani)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Zulkifli Hasan: Halal Itu Budaya Indonesia
JAKARTA -- Predikat negara dengan penduduk mayoritas Islam terbesar di dunia, membuat produk halal menjadi sesuatu yang penting di Indonesia. Bahkan Ketua MPR...