Selasa 29 May 2012 22:43 WIB

Lee Chong Wei Cedera, Malaysia Khawatirkan Peluang Olimpiade

Lee Chong Wei
Foto: AP Photo
Lee Chong Wei

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Chief Olimpiade Malaysia mengatakan peluang raihan medali Malaysia di Olimpiade 2012 London tipis. Ini setelah bintang bulutangkis Lee Chong Wei mengalami cedera.

Kondisi tersebut memaksa Malaysia harus mengembangkan pemain muda berbakat. Peluang Malaysia untuk meraih medali emas pertama di Olimpiade mengalami tamparan pekan lalu. Pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, mengalami cedere otot pada enkel kanannya saat turnamen Piala Thomas di Wuhan, China, pekan lalu.

Lee Chong Wei akan menerima suntikan untuk menyembuhkan cederanya sebagai upaya agar dia bisa tampil di Olimpiade. Pemulihan itu akan memakan waktu enam pekan.

Presiden Dewan Olimpiade Malaysia (OCM), Tunku Imran Tuanku Ja'afar, mengatakan bahwa asosiasi olahraga nasional gagal untuk mendongkrak pemain muda berbakat.

"Kami perlu waktu lebih serius dalam program pengembangan junior dari sekolah-sekolah," katanya. "Seluruh asosiasi olahraga nasional akan mulai memperhatikan Olimpiade 2020 mulai dari sekarang. Itujika kami ingin melihat sebuah perbaikan," katanya.

Ja'afar juga berbicara peluang Malaysia meraih medali dari cabang andalan bulutangkis. ''Badminton habis. Tapi, kami harus melihat bagaimana Lee Chong Wei bisa pulih," tambahnya.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement