Selasa 24 Apr 2012 09:22 WIB

Donasi Mengalir untuk Pelari Tewas di Maraton London

Foto semasa hidup Claire Squires, pelari yang tumbang dan meninggal jelang garis akhir maraton London.
Foto: The Telegraph
Foto semasa hidup Claire Squires, pelari yang tumbang dan meninggal jelang garis akhir maraton London.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Lebih dari 80.000 pound (129.000 dolar) terkumpul untuk diserahkan kepada pelari Maraton London yang tewas pada acara yang berlangsung Minggu (22/4) waktu setempat.

Claire Squires, pelari berusia 30 tahun yang juga pemotong rambut di North Kilworth, Inggris tengah, mengikuti perlombaan lari 26,2 mil tapi pelari perempuan itu tumbang di Birdcage Walk dekat St James's Park di London.

Paramedis mencoba menyelamatkan Squires, yang ikut berlomba dalam memeringati Hari Samaritans, tetapi ia tewas dalam aksinya itu.

Ribuan orang menyumbang melalui laman JustGiving, Senin, sehingga terkumpul mulai dari 500 pound hingga lebih dari 80.000 pound pada pukul 6pm waktu lokal (1700GMT), Senin, ketika berita kematiannya semakin meluas.

Catherine Johnstone, ketua eksekutif peringatan Samaritans, organisasi yang berkaitan dengan masalah bunuh diri, mengatakan, 

"Kami amat tersentuh dengan kematian pelari itu dan berusaha menolong keluarganya mengatasi masalah yang amat sulit ini."

"Pikiran kami sama dengan pikiran semua orang yang mengetahui tentang dia," katanya.

"Kami berterima kasih atas semua yang sudah dilakukan orang kepadanya. Ini merupakan komitmen untuk menolong keluarganya. Kami sengaja mengadakan usah pengumpulan dana ini untuk membantu orang yang tidak tahu lagi mau kemana."

Pernyataan dalam laman Maraton London menyebutkan, "Panitia Penyelenggara Maraton London mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan temannya atas musibah ini."

"Kami nyatakan bahwa rasa sedih dan perhatian mendalam saat ini adalah kepada keluarga yang ditinggalkan. Kami merasa simpati pada mereka yang berada dalam waktu sulit ini."

Pemeriksaan untuk menentukan apa yang menyebabkan Squires meninggal akan diumumkan dalam beberapa hari ini. Ia merupakan pelari yang ke-11 tewas dalam Maraton London sejak acara itu diadakan mulai 1981.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement