Kamis, 2 Zulqaidah 1435 / 28 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Tim Anggar Raih Satu Tiket ke Olimpiade

Minggu, 22 April 2012, 22:56 WIB
Komentar : 0
Antara/ Dhoni Setiawan
Tim Beregu Putri Anggar Indonesia (dari kiri-kanan), Maria Wauran, Diah Permatasari, Amelia Noerliyami, dan Reni Anggraeni.
Tim Beregu Putri Anggar Indonesia (dari kiri-kanan), Maria Wauran, Diah Permatasari, Amelia Noerliyami, dan Reni Anggraeni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Cabang olah raga anggar berhasil meraih satu tiket ke Olimpiade London XXX 2012. Adalah Diah Permatasari, atlet putri tim Anggar Indonesia yang dipastikan lolos ke London.
 
Pada Kejuaraan Prakualifikasi Olimpiade di Wakayama, Jepang, 20-21 April, Diah berhasil menyabet medali perunggu di nomor sabel kelas putri.
 
Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB Ikasi), Khaeruman, mengatakan peluang Diah memang cukup besar. Pada Olimpiade London, ia berharap Diah akan tampil lebih maksimal lagi kendati peta persaingan yang sengit.
 
"Peluang anggar cukup berat, tetapi kami berusaha dengan baik sehingga meraih hasil bagus. Mudah-mudahan ke depan prestasinya bisa lebih optimal," kata Khaeruman, Ahad (22/4).
 
Di Kejuaraan Prakualifikasi Olimpiade di Wakayama, PB Ikasi mengirim lima atlet, yaitu Isnawaty Sir Idar (degen putri), Herlin Erviana (floret putri), Ricky Hafidz (floret putra), M Haerullah (degen putra), dan Diah Permatasari (sabel putri).
 
Sayangnya, dari kelima atlet anggar yang dikriim PB Ikasi tersebut, hanya Diah yang mampu tampil maksimal. Diah berhasil merebut juara ketiga, sedangkan keempat atlet anggar didikan PB Ikasi lainnya hanya mampu menempatiposisi delapan besar.
 
“Diah memang memiliki kemampuan dan prestasinya juga semakin menanjak ketika dia mengikuti turnamen Universiade di Tiongkok beberapa waktu lalu. Waktu itu, Diah mampu mengalahkan pemain kelas dunia," jelas Khaeruman.
 
Selain itu, ia menambahkan prestasi gemilang Diah juga sudah terlihat sejak perhelatan SEA Games Sumatera Selatan 2011 lalu. Ketika itu Diah mampu menyabet medali emas di nomor beregu dan perak pada perorangan.
 
Sebelumnya, Wakil Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Tohir, menyatakan saat ini baru 19 atlet yang resmi akan berlaga di Olimpiade London 2012 dari 25 atlet yang diharapkan mampu mempertahankan tradisi emas Olimpiade. "Kita berharap dapat mempertahankan tradisi emas (olimpiade), walaupun prestasi olahraga kita sedang turun. Kita yakin, meskipun itu tidak gampang," kata Erick.
 

Reporter : Citra Listya Rini
Redaktur : Chairul Akhmad
Hati-hatilah terhadap dusta. Sesungguhnya dusta membawa kepada kejahatan dan kejahatan membawa kepada neraka. Selama seorang dusta dan selalu memilih dusta dia tercatat di sisi Allah sebagai seorang pendusta (pembohong)((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar