Ahad 25 Mar 2012 11:42 WIB

Kebakaran di Sirkuit F1 Sepang Gara-gara Kulkas Tim Lotus 'Meleduk'

Rep: Stevy Maradona/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Sirkuit Sepang Petronas
Foto: Reuters
Sirkuit Sepang Petronas

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -Markas Tim Lotus F1 di Sirkuit Sepang terbakar. Api menghanguskan bagian dapur dan media tim Louts. Menurut CEO Sepang International Circuit Datuk Razlan Razali, kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

"Ada arus pendek yang memicu api, menurut pemadam kebakaran api bermula dari kulkas Tim Lotus," kata Razali seperti dikuti dari The Star, Malaysia, Ahad (25/3).

I menjelaskan, menurut pemadam kebakaran, kulkas Tim Lotus terlalu mepet dengan partisi ruang hingga tidak ada ventilasi udara tersisa yang memicu panas.

Untungnya, kata dia, Tim Lotus sigap memadamkan api yang menyala pada Sabtu dinihari itu. Gara- gara kebakaran ini, tetangga tim Lotus yait Tim Mercedes memindahkan bagian dapurnya menjauh dari paddock dan dekat ke tim Pirelli.

Seperti diberitakan sebelumnya, api diduga menyala di bagian hospitality suite danUntun pusat operasi tim Lotus pada pukul 03.00 dinihari waktu setempat. Untungnya api bisa dikendalikan dan tidak menyambar ke bagian tim lain.

Menurut tim Lotus, akibat kebakaran itu itu mereka tak bisa menggunakan bagian dapur, katering. Alhasil untuk sementara Lotus menumpang di dapur tim F1 Marussia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement