Sabtu 10 Dec 2011 06:10 WIB

Chris John Tantang Billy Dib di Singapura

Chris John
Chris John

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG - Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA, Chris John, bakal dipertemukan dengan juara dunia kelas bulu IBF, Billy Dib berasal (Australia), pada pertarungan unifikasi di Marina By Sande's Singapura pada 31 Maret 2012.

Ketua Bidang Media dan Promosi Mahkota Promotion, Fathan Rangkuti, mengatakan pertarungan unifikasi tersebut merupakan keinginan dari promotor Raja Sapta Oktohari setelah Chris John berhasil mempertahankan gelarnya hingga 15 kali. Menurut dia, Chris John sudah berhasil mempertahankan gelarnya di WBA sebanyak 15 kali. Kalau yang bersangkutan bertarung di kelas bulu, tentunya integritas petinju dengan julukan The Dragon tersebut akan semakin tinggi.

"Saya kira itu langkah yang baik dari promotor untuk menaikkan Chris John. Karena di badan tinju yang ada sekarang ini, petinju yang bersangkutan tidak terkalahkan," katanya.

Chris John berhasil mempertahankan gelarnya setelah menang dengan angka mutlak atas lawannya Stanyslav Merdov (Ukraina) di Challenge Stadium MT Claremont, Perth, Australia Barat, Rabu (30/11) malam. Ketiga juri yaitu Francisco Martinez (Selandia Baru), Takeo Harada (Jepang), dan Prommase Chakshuksha (Thailand) memberikan kemenangan kepada Chris John, yaitu 116-111, 116-11, dan 115-112.

Dengan kemenangan itu, Chris John sudah 15 kali mempertahankan gelarnya setelah merebutnya dari tangan petinju Panama, Oscar Leon, di Bali, Oktober 2003 melalui pertarungan ad-interim. Kemenangan itu memperbesar rekor bertarung Chris John menjadi 46 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement