Selasa 29 Nov 2011 17:50 WIB

Chris John Siap 'Tinju' Stanyslav Merdov

Chris John
Chris John

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG - Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA, Chris John, dan penantangnya Stanyslav Merdov dari Ukraina menjalani acara timbang badan menjelang pertarungan perebutan gelar di Australia pada Rabu (30/11).

"Saya sudah menjalani timbang badan hari ini atau Selasa pukul 16.00 waktu setempat," kata Chris John, pemegang rekor bertarung 45 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri, ketika dihubungi dari Semarang, Selasa.

Menurut petinju dengan julukan The Dragon tersebut, berat badan dirinya adalah 56,8 kilogram. Sedangkan, berat badan Merdov 57,1 kilogram. Dengan hasil timbang badan ini, Chris John dan Merdov dinyatakan siap untuk bertarung besok atau Rabu.

Pertarungan Chris John melawan petinju Ukraina dengan julukan "Stas" tersebut dilangsungkan di Challenge Stadium MT Claremont, Perth, Australia Barat, Rabu (30/11) jam delapan malam waktu setempat atau pukul 21.00 WIB. Pertarungan Chris John lawan Merdov bakal dipimpin wasit dari Thailand, Pinit Prayadsab, dengan juri Francisco Martinez (Selandia Baru), Takeo Harada (Jepang), dan Prommase Chakshuksha (Thailand).

Chris John yang lahir di Jakarta pada 14 September 1979 tersebut memiliki rekor bertarung 45 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri. Dia selama ini sudah memainkan 371 ronde.

Petinju dengan tinggi badan 169 centimeter ini mengalami dua kali pertarungan seri saat melawan Jose Cheo Rojas (Venezuela) dan Rocky Juarez (Amerika Serikat). Tetapi, pertarungan keduanya berhasil dimenangkan oleh Chris John.   

Sementara calon lawannya, Stanyslav Merdov, yang merupakan kelahiran Mariupol, Ukraina, 12 April 1976 tersebut memiliki rekor bertarung 32 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tujuh kali kalah (sekali di antaranya dengan KO). Dia sudah memainkan pertarungan sebanyak 247 ronde.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement