Senin 17 Oct 2011 22:42 WIB

Tak Kebagian Hotel, Tamu SEA Games Nginap di Kapal TNI AL

Alex Noerdin
Foto: Maspril Aries/Republika
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID,LUBUKLINGGAU - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyiapkan empat kapal khusus untuk menampung atlet dan tamu yang tidak terampung hotel di Kota Palembang. Terutama tamu saat acara pembukaan SEA Games XVI pada November 2011.

"Kami menyiapkan empat kapal khusus di samping hotel di Kota Palembang. Dua di antaranya milik TNI AL, satu unit milik PT Pelni, dan satu kapal pesiar,'' kata Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, saat menghadiri peringatan hari jadi ke-10 Kota Lubuklinggau, Senin. ''Jadi, para tamu undangan SEA Games tidak perlu cemas tidak dapat hotel untuk menginap."

Kapal khusus tersebut, kata dia, disiapkan pihak panitia penyelenggara mengingat keterbatasan hotel di daerah itu. Sehingga, hal tersebut harus diantisipasi sejak awal karena pembukaan SEA Games diperkirakan akan dihadiri puluhan ribu tamu dan wisatawan asing.

Untuk pengerjaan venue Sea Games, Alex menyebutkan venue dari 24 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Palembang saat ini tinggal 20 persen lagi. Venuenya juga sudah diujicobakan. Pengerjaannya dipatok selesai 100 persen pada 20 Oktober mendatang.

Pembangunan veneu 24 cabang olahraga yang dipusatkan di kawasan Jakabaring di atas lahan 325 hektare tersebut dikerjakan siang dan malam. Pembangunan 24 venue itu menelan dana Rp2,2 triliun. Senilai Rp1,6 triliun di antaranya berasal dari pihak ketiga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement