Ahad 11 Sep 2011 08:40 WIB

Bridge Pastikan Enam Negara Tampil di SEA Games

Sea Games 2011
Sea Games 2011

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Sebanyak enam negara telah memastikan keikutsertaan dalam nomor bridge di SEA Games ke-26 di Indonesia. Pelaksanaan pertandingan berlangsung di Palembang pada 11-22 November 2011.

"Ada enam negara yang sudah memberikan konfirmasi kepada pihak panitia, yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Indonesia selaku tuan rumah," kata Ketua Bidang Teknik Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia, Joto Then, di Palembang, Ahad (11/9).

Namun, menurut dia, pihak panitia masih meragukan keseriusan Vietnam untuk ikut serta. "Yang kami ragukan hanya Vietnam, apa benar mereka akan ikut serta. Ini mengingat selama ini tidak ada perwakilan dari Vietnam dalam berbagai kejuaraan tingkat Asia.''

Pihaknya akan melakukan konfirmasi ulang dengan Vietnam mengingat cabang olahraga bridge untuk kali pertama digelar pada SEA Games. "Kami ragu, dari mana mereka mendapatkan atlet, karena setahu kami olahraga bridge tidak berkembang di sana. Nanti pada 'last minute' kami akan tanya lagi," ujar dia pula.

Dia mengungkapkan, pada SEA Games ke-26 nanti, Indonesia menargetkan lima medali emas dari sembilan nomor yang dipertandingkan. Timnas Indonesia juga optimistis meraih gelar juara umum pada cabang olahraga bridge.

"Untuk di Asia Tenggra, bisa dikatakan Indonesia adalah yang terbaik. Saingan antara lain Singapura dan Malaysia. Tapi, pada kenyataannya dua negara itu masih di bawah Indonesia," kata dia. "Malahan beregu senior putra Indonesia pernah menjadi runner up pada Kejuaraan Dunia. Selain itu, karena SEA Games digelar di Indonesia, maka target juara umum menjadi suatu keharusan."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement