Sabtu 23 Jul 2011 13:38 WIB

Kempo Laos tak Gentar Hadapi Indonesia

Seorang pria berjalan di depan gambar maskot SEA Games 2011.
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Seorang pria berjalan di depan gambar maskot SEA Games 2011.

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR - Tim Kempo Laos mengaku tidak gentar menghadapi tuan rumah Indonesia di SEA Games XXVI pada November 2011.

Pelatih Kempo Laos asal Indonesia, Robby Talarima, di Makassar, Sabtu (23/7), mengatakan meskipun Laos belum terlalu lama mengenal cabang olah raga kempo, namun hal itu bukan alasan untuk merasa gentar saat bertemu Indonesia. "Saya secara resmi baru menangani tim Laos pada Desember 2010. Namun, antusiasme atlet yang terbilang tinggi membuat kita tetap yakin mampu bersaing di SEA Games mendatang," katanya.

Dari segi pengalaman dan jam terbang, kontingen Laos memang jauh di bawah Indonesia. Namun, antusiasme yang sangat tinggi seluruh atlet dalam menekuni cabang olah raga kempo membuatnya cukup optimistis. Bahkan, pihaknya bertekad mencuri minimal satu medali emas pada kejuaraan yang diikuti negara se-Asia Tenggara tersebut.

"Secara teknik ataupun lainnya kita sama dengan tim Indonesia. Hal itupun yang membuat kita cukup yakin mampu meraih minimal satu emas di Sea Games nanti," katanya.

Laos dipastikan tetap memberikan kewaspadaan tinggi kepada tim Indonesia. Sebagai langkah antisipasi, pihaknya akan terus mematangkan persiapan termasuk mengikuti Kejuaraan Kempo Indonesia Terbuka sekaligus pra-PON di GOR Sudiang Makassar, 22-24 Juli 2011. Pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah agenda untuk mematangkan persiapan sebelum berlaga di SEA Games 2011.

Pada kejuaraan Kempo Indonesia Terbuka, tim kempo Laos menurunkan delapan atlet di antaranya Seathama Khesone (kelas 45 kg putra), Khonesavanh Sounda (kelas 50 kg), Anouvong Phetsiriseng (55 kg putra) serta Meme Yoisaikan (54 kg putri). Selain itu, ada pula Chnasouda dan Khonesavan Soundak (embu pasangan campuran) serta Bounkham dan Okey Boutsavang yang akan berlaga di nomor embu berpasangan putra tingkat I-KYU.

"Kami jadikan kejuaraan ini sebagai upaya memberikan pengalaman bertanding bagi seluruh atlet sebelum berlaga di SEA Games. Saya lihat penampilan mereka juga sudah cukup menyakinkan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement