Senin 18 Jul 2011 15:47 WIB

PON 2012 Pertandingkan 598 Nomor

PON 2012 Riau
Foto: www.areamagz.com
PON 2012 Riau

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG - Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 di Riau bakal mempertandingkan 43 cabang olahraga terdiri atas 598 nomor pertandingan. Wakil Ketua Umum II (bidang pembinaan dan prestasi) KONI Jawa Tengah, Sukahar, di Semarang, Senin (18/7), mengatakan berdasarkan surat dari KONI Pusat yang terakhir disebutkan bahwa pesta olahraga multievent empat tahunan di Riau mendatang bakal mempertandingkan 598 nomor pertandingan.

Jumlah nomor yang dipertandingkan ini mengalami peningkatan dari hasil keputusan sebelumnya yang hanya mempertandingkan 555 nomor pertandingan dari 30 cabang olahraga. "Surat terakhir yang kami terima dari KONI Pusat, PON mendatang akan mempertandingkan 598 nomor dari 43 cabang olahraga," katanya.

Dari jumlah cabang olahraga tersebut, menurut dia, empat cabang olahraga sudah pasti tidak akan dipertandingkan di Riau mendatang, yaitu drumband, dansa, hoki, dan berkuda. Sukahar minta maaf kepada elemen olahraga yang terlibat dalam empat cabang olahraga tersebut. Karena, ini sudah merupakan keputusan dari Pengurus Besar (PB) PON.

Sampai kini Jawa Tengah sudah meloloskan 11 cabang olahraga pada PON mendatang, yaitu atletik, renang, panjat tebing, sepak takraw, bola basket, bola voli (baik indoor maupun pantai), squash, tenis lapangan, biliar, catur, sepak bola, futsal, dan bulu tangkis. Untuk cabang olahraga bulu tangkis, Jawa Tengah bersama dengan DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat lolos ke PON tanpa melalui babak kualifikasi karena daerah-daerah tersebut merupakan daerah penyumbang atlet terbesar pelatnas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement