Senin 09 May 2011 19:23 WIB

Rumput Jakabaring Segera Diperbaiki usai Piala AFF

Pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Rumput lapangan Stadion Jakabaring Palembang yang digunakan untuk SEA Games 2011 pada 11-22 November mendatang akan diperbaiki usai digunakan untuk kejuaraan Piala AFF U-23. Deni Zainel, Ketua Penyelenggara Pertandingan Uji Coba SEA Games 2011, mengatakan jadwal kejuaraan Piala AFF U-23 akan digelar pada Juli mendatang.

"Rumput akan diperbaiki biar semuanya sesuai standar. Yang jelas semuanya akan beres sebelum SEA Games nanti," kata Deni usai bertemu dengan Pengurus Besar (PB) cabang olahraga yang dipertandingkan di Palembang.

Menurut Deni, kejuaraan Piala AFF U-23 sebagai ajang uji coba ini akan diikuti lima negara termasuk Indonesia. Empat negara lainnya adalah Singapura, Laos, Timor Leste dan Filipina.

Selain sepak bola, kata dia, cabang olahraga yang akan melakukan uji coba pada Juli adalah bola voli indoor di Sport Hall Sriwijaya dan sepak takraw. "Voli akan menggelar kejuaraan Asia. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, pelaksanaannya pada 23-31 Juli," kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua Umum II KONI Sumatra Selatan itu.

Untuk 19 cabang olahraga lainnya, uji coba akan dilaksanakan pada September nanti. Hal tersebut sesuai dengan rencana dan kesepakatan pada rapat koordinasi 22 PB di Kantor KONI Pusat Jakarta. Jadwal uji coba pada September itu menyesuaikan dengan pengerjaan venues atau lokasi pertandingan untuk SEA Games nanti.

"Kami optimis pembangunan venues sesuai dengan jadwal sehingga atlet-atlet bisa langsung melakukan uji coba sesuai dengan jadwal yang direncanakan," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement