Rabu, 3 Syawwal 1435 / 30 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Akuatik Siap Bertabur Emas di SEA Games 2011

Rabu, 11 Mei 2011, 10:24 WIB
Komentar : 0
konijombang.org
SEA Games 2011
SEA Games 2011

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Akuatik siap menjadi cabang olah raga yang bertabur medali emas pada SEA Games XXVI pada November mendatang. Pengurus Besar (PB) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) pun berharap dapat mendulang minimal sepuluh emas dari cabang olah raga air ini.

Ketua Umum PB PRSI, Hilmi Panigoro, mengatakan bahwa renang yang menyediakan 38 medali itu diharapkan menjadi pendulang terbanyak. “Kami menargetkan lima medali emas dari cabang renang,” kata Hilmi di sela-sela penandatanganan nota kesepahaman sponsorship dengan PT Jasa Marga dan Asuransi Jasindo di Jakarta.

Lima medali emas itu melebihi pencapaian Indonesia pada SEA Games 2009 Laos. Saat itu, Glenn Victor menyumbangkan emas untuk nomor 100 meter gaya punggung dan 4x100 meter gaya ganti perseorangan.

Untuk lima medali emas lainnya, PRSI membebankan pada cabang akuatik lainnya, seperti loncat indah, renang perairan terbuka, polo air, dan renang indah. “Cabang tersebut masing-masing satu medali. Kecuali renang perairan terbuka, kita punya peluang mendapat dua medali emas,” kata Sekretaris Jenderal PB PRSI, Tonny P Miharja.

Reporter : Ratna Puspita
Redaktur : Didi Purwadi
Harta itu lezat dan manis, siapa yang menerimanya dengan hati bersih, ia akan mendapat berkah dari hartanya tersebut(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
JK, Terpilih Wapres Biasa Saja, Anak dan Cucu Sedih
JAKARTA -- JAKARTA -- Jusuf Kalla sudah diumumkan secara resmi oleh KPU sebagai cawapres terpilih 2014-2019 pada tanggal 22 Juli kemarin. Ini menjadi kali...