Senin 09 May 2011 19:17 WIB

Pembukaan SEA Games Manfaatkan Dana Sponsor

Seorang pria berjalan di depan gambar maskot SEA Games 2011.
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Seorang pria berjalan di depan gambar maskot SEA Games 2011.

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Pembukaan dan penutupan SEA Games ke-26 di Palembang pada 11-25 November 2011 akan memanfaatkan dana dari pihak sponsor. Pembukaan terutama kembang api nantinya menggunakan dana pihak ketiga. Demikian kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Musni Wijaya, di Palembang, Senin (9/5).

Menurut dia, masalah kebutuhan kembang api itu memang ada pihak sponsor yang menyatakan siap menyumbang. Karena itu, acara pembukaan dan penutupan SEA Games nanti bisa berlangsung meriah.

''Ini berarti seluruh lapisan masyarakat ingin berpartisipasi terhadap pelaksanaan pesta olahraga akbar nanti,'' kata dia.

Selain dijadikan tempat pertandingan 22 cabang olahraga, Sumsel juga dipercaya menjadi pelaksana pembukaan dan penutupan pesta olahraga se-Asia Tenggara mendatang. ''Karena itu, acara tersebut harus disukseskan bersama,'' ujar Musni.

Pihak panitia terus berupaya mencari pihak sponsor lainnya. Ini supaya kegiatan olahraga dua tahunan itu berlangsung meriah. Menurut Musni, acara pembukaan dan penutupan tersebut harus berlangsung meriah agar pesta olahraga internasional mendatang benar-benar memiliki kesan.

Dia berharap seluruh pengusaha dan masyarakat turut berpartisipasi termasuk menjadi sponsor dalam pembukaan pesta olahraga pertama dilaksanakan di luar Pulau Jawa itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement