Senin 20 Nov 2017 20:29 WIB

Pembalap Jerman Kembali Juarai Etape 3 Tour de Singkarak

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Ratna Puspita
Pembalap Jerman Robert Muller
Foto: ANTARA/Maril Gafur
Pembalap Jerman Robert Muller

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG — Pembalap dari tim Embrace The World Cycling berkebangsaan Jerman, yakni Robert Muller kembali menduduki posisi pertama dalam lomba balap sepeda etape 3 Tour de Singkarak. Sebelumnya, ia berhasil mengunci posisi juara di etape pertama pada Sabtu (18/11) lalu.

Pada etape kedua Ahad (19/11) kemarin, Muller sebetulnya sempat terlempar dari posisi sepuluh besar. Tanjakan ekstrem yang harus dilalui pada etape kedua kemarin belum bisa ditaklukkan Muller sepenuhnya. 

Namun, ia berusaha keras membalikkan keadaan pada etape ketiga yang menempuh jalur Sijunjung menuju Dharmasraya, Sumatra Barat pada Senin (20/11) ini. Muller berhasil mencatatkan waktu 4 jam, 03 menit, dan 53 detik pada etape 3 Tour de Singkarak ini.

Posisi kedua ditempati oleh pembalap asal Trengganu Malaysia atas nama Goh Coon Huat. Ia berhasil mencatat waktu 4.03.56 dan Volkers Samuel dari CCN Cycling Team dengan catatan waktu 4.03.60 menempati urutan 3.

Sementara itu, untuk Stage Classification urutan pertama diraih oleh Embrace The World Cycling dengan total waktu 12.15.39. Terengganu Cycling Team menempati posisi kedua dengan catatan waktu 12.15.41, dan CCN Cycling Team di urutan ke-3 dengan catatan waktu 12.15.45.

Direktur Balap Jamaludin Mahmud menyebutkan, pembalap terbaik dari Indonesia diraih oleh Arifin Muhammad Imam dari KFC Cycling Team yang berhasil mencatat waktu 4.05.17. Disusul Kumiawan Maulana Fahrizal dari Advan Customs Cycling Team dengan catatan waktu 4.05.20. Posisi ketiga diraih Hidayat Firman dari BRCC Banyuwangi dengan torehan waktu 4.05.20.

Untuk Jersey pada Etape 3 ini, Red & White Jersey berhasil direbut oleh Hibatullah Jamal, Yellow Jersey diraih oleh Mizbani Iragh Ghader. Untuk Best Sprinter Classification (Green Jersey) diraih Muller Robert dengan total 47 poin dan Best Climber Clasification (Polkadot Jersey) diraih oleh Khorshid Khalil yang mengantongi 15 Poin.

Pada Etepe ke-3 ini yang dimulai dari Gedung Pertemuan Pancasila, Muaro Sijunjung dan Finish di Kabupaten Dharmasraya dengan jarak 161,3 kilometer ini, hanya diikuti oleh 90 pembalap. "Karena beberapa pembalap yang ikut pada Etape 2 tersingkir lantaran gagal Finish," kata Jamaludin. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement