Rabu 06 May 2015 21:11 WIB

Pebalap Hong Kong Rebut Etape Pertama Tour de Ijen

Logo Tour de Ijen (banyuwangitourdeijen.com)
Foto: banyuwangitourdeijen.com
Logo Tour de Ijen (banyuwangitourdeijen.com)

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI  -- Pebalap asal Hong Kong, King Lok Cheung dari HKSI Pro Cycling Team, menjadi yang tercepat dalam etape pertama Etape pertama International Tour de Ijen (ITdBI) 2015, Rabu (6/5).

Dia berhasil menjadi yang tercepat di sepanjang rute sejauh 167 kilometer dari Kecamatan Glenmore hingga Taman Blambangan. King Lok Cheung membukukan catatan waktu 3 jam, 58 menit, dan 34 detik. 

Posisi kedua ditempati Raffa Chitouri (Tunisia) dari Skydive Dubai Pro Cycling Team dengan catatan waktu yang sama dengan Lok Cheung namun hanya berselisih sepersekian detik. 

Saking ketatnya, di garis finish, kedua pebalap asing itu datang bersamaan, hanya berbeda tak sampai setengah ban. Sedangkan Ahmed Mirza Alham Yousif Mohamed dari Timnas Uni Emirat Arab berada di posisi ketiga dengan selisih 52 detik.

"Ini merupakan hasil yang mengejutkan bagi saya. Saya cukup puas dan akan terus berjuang hingga etape terakhir. Namun, saya akui etape selanjutnya sangat berat terutama pada rute tanjakan ke Gunung Ijen pada etape ketiga," kata King Lok Cheung.

Berhasil menjuarai etape pertama,  King Lok Cheung berhak mengenakan yellow jersey sebagai pemimpin balapan. Herwin Jaya menjadi satu-satunya pebalap asal Indonesia yang menyandang jersey dengan mengenakan red polkadot jersey sebagai simbol raja tanjakan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement