Ahad 29 Mar 2015 22:50 WIB

Audi Luncurkan Sepeda Racing

Sepeda Racing Audi
Foto: Sportku
Sepeda Racing Audi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seakan tak mau kalah dengan pabrikan mobil eksklusif di dunia, seperti Caterham, McLaren, Lamborgini dan Aston Martin, Audi pun turut menciptakan sebuah sepeda balap yang dinamakan Audi Sport Racing Bike. Sepeda ini diperkenalkan pada Geneva Motor Show ke-85.

Dalam membuat sepeda tersebut, Audi berkolaborasi dengan CarbonSports, sebuah perusahaan yang berbasis Jerman dan dikenal telah membuat sepeda super ringan.

Sepeda ini terinspirasi dari konsep dan beberapa elemen yang terdapat pada jajaran mobil sport audi. Desain yang simple dirancang di Audi Concept Design Studio di Munich.  

Hal itu nampak dari penggunaan sadel buatan Selle Royale yang terbuat dari bahan kulit Fine Nappa, sebagaimana yang digunakan pada mobil Audi R8 terbaru.

Sementara itu, frame dan fork-nya terbuat dari bahan karbon T1000 - material yang sama dengan kokpit pada Audi R18 e-tron Quattro - dan groupset dari Shimano Dura-Ace Di2. Setiap sepeda yang berbobot hanya 5,8kg ini juga dilengkapi badge khusus.

Dilaporkan Cyclingnews, Audi Sport Racing Bike akan diproduksi secara terbatas, hanya 50 unit, dan dibanderol 18.620 dolar AS atau sekitar Rp 223 juta.   

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement