Rabu 15 Oct 2014 17:59 WIB

Menpora Dijadwalkan Lepas Peserta 'Tour de Ijen'

Tour de Ijen (banyuwangitourdeijen.com)
Foto: banyuwangitourdeijen.com
Tour de Ijen (banyuwangitourdeijen.com)

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI  --  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo dijadwalkan melepas peserta lomba balap sepeda "International Tour de Banyuwangi Ijen 2014" pada etape pertama di depan Pendopo Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (16/10).

"Menpora rencananya mendarat di Bandara Blimbingsari Banyuwangi pada Kamis pagi dan langsung menuju pendopo," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Banyuwangi Juang Pribadi ketika ditemui wartawan di Banyuwangi, Rabu (15/10).

Sebelum melepas keberangkatan para pebalap lokal dan mancanegara, Menpora bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, jajaran Forpimda dan pengurus KONI serta ISSI Jatim akan menjajal rute pertama dengan bersepeda bareng sejauh lebih kurang dua kilometer di kawasan pusat kota.

"Istilahnya menjajal start semu, setelah itu Menpora akan melepas para pebalap untuk berlomba di etape pertama," tambahnya.

Perlombaan etape pertama Banyuwangi Tour de Ijen akan menempuh jarak sejauh 180,7 kilometer, dari depan Pendopo Pemkab Banyuwangi menuju Pantai Pulau Merah di Kecamatan Pesanggaran. Rute lomba etape ini didominasi medan datar atau flat.

Sebanyak 14 tim asing dan enam tim dalam negeri ambil bagian dalam lomba balap sepeda grade 2.2 kalender Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) tersebut.

Adapun tim asing yang hadir, antara lain Aisan Racing Team (Jepang), Tabriz Petrochemical Team, Pishgaman Yazd Cylcling Team, TSR Continental Team (ketiganya dari Iran), Team 7 Eleven Roadbike (Filipina), Matrix Powertag (Jepang), Singha Infinite Cycling Team (Thailand), Kelantan Cycling Team (Malaysia), Timnas Malaysia, dan Timnas Denmark.

Sedangkan dari tim dalam negeri terdapat Pegasus Continental Cylcling, Polygon Sweet Nice, Custom Cycling Club, BBC Pessel Sumbar, Tim ISSI Jatim, United Bike Kencana, dan tuan rumah BRCC Banyuwangi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement