Senin 09 Jun 2014 05:25 WIB

Etape II Tour de Singkarak Sukses dan Meriah

Tour de Singkarak
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Tour de Singkarak

REPUBLIKA.CO.ID, SIMPANG AMPEK -- Pelaksanaan lomba balap sepeda Tour De Singkarak (TDS) Etape II di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat berjalan sukses dan meriah.

Diawali di Tugu Equator Bonjol Kabupaten Pasaman pukul 11.00 WIB sampai finis di depan kantor Bupati Pasaman Barat pukul 14.06. WIB lomba dapat berjalan lancar dan meriah.

Apalagi juga didukung pengamanan yang berlapis dari pihak keamanan. Partisipasi masyarakat juga sangat mendukung pelaksanaan TDS etape II.

"Untuk perdana sebagai tempat finis kita bersyukur dapat berjalan sukses. Animo masyarakat cukup tinggi dan kita memberikan apresiasi kepada pihak keamanan,"kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pasaman Barat, Afrizal Azhar di Simpang Ampek, Ahad (8/6).

Afrizal mengatakan ajang TDS tidak saja sebagai sarana perlombaan olah raga balap sepeda tetapi juga sebagai sarana promosi wisata dan promosi potensi daerah.

"TDS ajang promosi karena diliput puluhan media televisi dan media cetak. Pasaman Barat bisa dikenal oleh negara luar," ujarnya.

Bupati Pasaman Barat, Baharuddin R mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu suksesnya pelaksanaan TDS etape II.

Etape II ini dimenangkan oleh pembalap Iran, Hossein Alizadeh dari tim TSR. Hossein Alizadeh menempuh waktu 3 jam, menit 31 detik. Urutan dua direbut Arvin Moazemi Godarzi dari tim PKY Iran dengan waktu 3 jam, 6 menit, 31 detik dan urutan ketiga direbut oleh Amir Zargari dari tim PKY Iran dengan waktu 3 jam, 6 menit, 31 detik.

Urutan keempat direbut oleh Rahim Emami dari tim PYK Iran dengam waktu 3 jam, 6 menit, 31 detik, urutan kelima direbut oleh Sajjad Sabouiri dari tim SPT Iran, urutan keenam direbut oleh Saeid Safarzadeh dan urutan ketujuh direbut oleh Ramin Malekimizan dari tim TPT Iran dengan waktu 3 jam, 11 menit dan 31 detik.

Selanjutnya urutan ke delapan direbut oleh Ramin Mehrbaniazar dari tim PKY Iran, urutan sembilan direbut oleh Dadi Suryadi dari tim PCT Indonesia dan urutan 10 direbut oleh Alireza Asgharzadeh dari tim TSR Iran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement