Kamis 29 Nov 2012 15:25 WIB

Kucurkan 20 Juta Pound Untuk Infrastruktur Sepeda

Kucurkan 20 Juta Pound Untuk Infrastruktur Sepeda
Kucurkan 20 Juta Pound Untuk Infrastruktur Sepeda

SPORTKU.COM - Sayangnya kucuran dana tersebut bukan terjadi di Indonesia, namun di negara Inggris yang telah berhasil menjadi jawara pada olimpiade lalu untuk cabang balap sepeda. Kepastian dana senilai 20 juta Pound diperoleh dari Menteri Transportasi Inggris, Norman Baker.

sepeda, Infrastruktur Sepeda , road bike, mountain bike, British Cycling, Cyclists’ Touring Club (CTC)Norman Baker baru saja mengumumkan anggaran belanja untuk infrastruktur bersepeda di Inggris sebesar 20 juta pound yang digunakan untuk pendanaan fasilitas sepeda. “Menyusul keberhasilan Olimpiade, ada nafsu yang besar dari masyarakat untuk bersepeda. Kita hanya perlu memanfaatkan antusiasme ini di tingakat lokal dan nasional,” kata Baker, “itulah sebabnya kami menginvestasikan dana sebesar 20juta (pound) untuk infrastuktur sepeda.” Namun, rencana tersebut akan diumumkan di kemudian hari.

Pengumuman ini datang tak lama setelah Majelis Besar London menyerukan peningkatan yang signifikan di ibukota yang juga disambut baik oleh dua organisasi sepeda terkemuka di Inggris, British Cycling dan Cyclists’ Touring Club (CTC). “British Cycling dan CTC menyambut pengumuman itu. Investasi tersebut dibutuhkan dalam bersepeda untuk memperbaiki kondisi di jalan. Kita sekarang perlu melihat tindakan yang nyata. Jika bersepeda diletakkan di jantung kebijakan transportasi, bukan tidak mungkin kita dapat menyaingi Denmark dalam bersepeda,” ujar Majelis Besar London. Lalu kapan bisa terjadi di Indonesia?

sumber : sepeda.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement