Wednesday, 22 Zulqaidah 1435 / 17 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Wiggins, Orang Inggris Pertama Pemenang Tour de France

Monday, 23 July 2012, 03:42 WIB
Komentar : 0
Tour de France 2012
Tour de France 2012

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Bradley Wiggins menjadi pebalap sepeda Inggris Raya pertama yang menjuarai Tour de France saat dia memenangi balap sepeda terbesar edisi ke-99 itu, Minggu.

Wiggins mencapai finis di posisi aman bersama kelompok besar pebalap pada etape ke-20 yang juga etape terakhir yang menempuh 120 km dari Rambouillet.

Etape terakhir itu dimenangi oleh rekan setim dan senegaranya Mark Cavendish.

Dalam klasemen keseluruhan, Wiggins mengungguli rekan setim Sky and rekan senegaranya Chris Froome dengan tiga menit 21 detik dan mengungguli pebalap Italia Vincenzo Nibali dengan 6:19.

Pebalap Australia Cadel Evans, yang memulai balapan tiga pekan itu sebagai juara bertahan, menempati posisi ketujuh dalam klasemen dan dikalahkan oleh rekan setim BMC dia Tejay van Garderen. Pebalap AS itu meraih posisi kelima dan kaus putih sebagai pebalap terbaik U-25.

Pebalap Prancis Thomas Voeckler merebut kaus polka dot sebagai pebalap tanjakan terbaik, dan pebalap Slowakia Peter Sagan merebut kaus hijau sebagai pengumpul poin sprint terbanyak.

Tim RadioShack-Nissan memenangi klasifikasi tim dan pebalap Denmark Chris Anker Sorensen terpilih sebagai pebalap paling agresif, demikian Reuters.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Jauhkanlah diri kamu daripada sangka (jahat) karena sangka (jahat) itu sedusta-dusta omongan, (hati)(HR Muttafaq Alaih )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Atasi Masalah Grafiti, ini Cara Kreatif Washington DC
WASHINGTON --  Kota besar seperti ibukota Amerika Serikat, Washington DC, juga menghadapi masalah graffiti karena semakin banyaknya dinding gedung dan tempat umum yang...