Rabu, 28 Zulhijjah 1435 / 22 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Millar Rebut Juara di Etape 12

Jumat, 13 Juli 2012, 23:02 WIB
Komentar : 0
Tour de France 2012
Tour de France 2012

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pebalap sepeda Inggris Raya David Millar memperlihatkan ketenangannya untuk merebut kemenangan etape untuk yang keempat selama karirnya pada Tour de France, saat dia memenangi etape ke-12 yang menempuh 226km dari St Jean de Maurienne, Jumat.

Pebalap tim Garmin-Sharp Millar mengungguli pebalap Prancis Jean-Christophe Peraud dalam sprint menjelang finis setelah sebelumnya dia melepaskan diri dari jarak yang masih jauh. Egoi Martinez dari Spanyol melintasi finis di posisi ketiga.

Pebalap Inggris Raya Bradley Wiggins berada di posisi yang aman di dalam kelompok besar pebalap dan mempertahankan kaus kuning pemimpin klasemen pebalap dengan keunggulan dua menit lima detik atas rekan senegara dan rekan setimnya Chris Froome.

Millar, yang kemenangan etape sebelumnya di Tour itu terjadi sembilan tahun lalu, berada di antara 12 pebalap yang lebih awal melepaskan diri ke depan dengan melintasi dua tanjakan kategori pertama.

Kelompok terdepan itu berkurang menjadi lima pebalap setelah dua pendakian itu dan Millar memperlihatkan ketenangannya pada bagian akhir balapan.

"Saat berada di kelompok lima pebalap, saya tahu saya sprinter terbaik," kata Millar yang kembali berlomba setelah diskors dua tahun karena doping pada 2004-06.

Etape ke-13 yang akan digelar Sabtu akan membawa rombongan pebalap melintasi sejauh 217km dari St Paul Trois Chateaux hingga Cap d'Agde.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Janganlah kamu memberi makanan yang kamu sendiri tidak suka memakannya.((HR. Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jika Diperlukan Dalam Kabinet Jokowi, Ini Sikap Muhammadiyah
JAKARTA --  Ketua Umum Muhammadiyah mengharapkan presiden Joko Widodo dan kabinetnya bisa menjalankan amanah dan tunaikan janji yang disampaikan pada kampanye lalu. Untuk siapa...