Friday, 30 Zulhijjah 1435 / 24 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Bradley Wiggins Juara Tour de France

Tuesday, 10 July 2012, 04:43 WIB
Komentar : 0
theaustralian.com.au
bradley wiggins
bradley wiggins

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pemimpin klasemen pebalap Bradley Wiggins meraih langkah penting lainnya menuju mimpinya menjadi pebalap Inggris Raya pertama yang menjuarai Tour de France, dengan merebut kemenangan pada nomor Time Trial, Senin.

Pebalap sepeda Team Sky itu membukukan waktu 51 menit dan 24 menit dalam rute sejauh 41,5km antara Arc et Senans dan Besancon, membuat para pesaing utamanya terengah-engah, dilaporkan reuters.

Juara bertahan Tour de France Cadel Evans kini membuntuti Wiggins dengan 1:53 dalam klasemen keseluruhan, sebelum hari istirahat pertama dalam balapan tersebut.

Vincenzo Nibali, yang tidak pernah menjadi spesialis pada nomor tersebut, mencapai finis di posisi kedelapan, terpaut 2:07, tapi pebalap Italia tersebut sudah tertinggal 2:23 di belakang Wiggins dalam klasemen umum pebalap.

Pebalap Inggris Raya lainnya, Christopher Froome, mencapai finis di posisi kedua, terpaut 35 detik. Dia bahkan menungguli juara Olimpiade dan juara dunia beberapa nomor Fabian Cancellara dari Swiss, yang menjadi juara prologue, dengan 22 detik.

Froome kini berada di posisi ketiga dalam klasemen keseluruhan, terpaut 2:07 di belakang Wiggins.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Tiada beriman kepadaku orang yang bermalam (tidur) dengan kenyang sementara tetangganya lapar padahal dia mengetahui hal itu. ((HR. Al Bazzaar))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Kemarau Panjang Akibatkan Turunnya Pasokan Air Jakarta, Ini Solusinya
JAKARTA -- Musim kemarau panjang di indonesia memiliki dampak terhadap penurunan debit air baku. Kepala Divisi Komunikasi dan Pertanggung Jawaban Sosial PT PAM...