Tuesday, 10 July 2012, 04:43 WIB

Bradley Wiggins Juara Tour de France

Red: Taufik Rachman
theaustralian.com.au
bradley wiggins
bradley wiggins

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pemimpin klasemen pebalap Bradley Wiggins meraih langkah penting lainnya menuju mimpinya menjadi pebalap Inggris Raya pertama yang menjuarai Tour de France, dengan merebut kemenangan pada nomor Time Trial, Senin.

Pebalap sepeda Team Sky itu membukukan waktu 51 menit dan 24 menit dalam rute sejauh 41,5km antara Arc et Senans dan Besancon, membuat para pesaing utamanya terengah-engah, dilaporkan reuters.

Juara bertahan Tour de France Cadel Evans kini membuntuti Wiggins dengan 1:53 dalam klasemen keseluruhan, sebelum hari istirahat pertama dalam balapan tersebut.

Vincenzo Nibali, yang tidak pernah menjadi spesialis pada nomor tersebut, mencapai finis di posisi kedelapan, terpaut 2:07, tapi pebalap Italia tersebut sudah tertinggal 2:23 di belakang Wiggins dalam klasemen umum pebalap.

Pebalap Inggris Raya lainnya, Christopher Froome, mencapai finis di posisi kedua, terpaut 35 detik. Dia bahkan menungguli juara Olimpiade dan juara dunia beberapa nomor Fabian Cancellara dari Swiss, yang menjadi juara prologue, dengan 22 detik.

Froome kini berada di posisi ketiga dalam klasemen keseluruhan, terpaut 2:07 di belakang Wiggins.

Sumber : antara
loading...