Minggu, 6 Rabiul Awwal 1436 / 28 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Negara yang Kuasai Balapan Tour de Jakarta 2012

Senin, 18 Juni 2012, 03:07 WIB
Komentar : 2
Balap sepeda
Balap sepeda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Tim asal Filipina, American Vinyl LPGMA, menguasai perolehan gelar balap sepeda internasional Polygon Tour de Jakarta 2012 yang start dan finis di kawasan Senayan, Jakarta.

Tim ini mampu menempatkan wakilnya yaitu Cris Joven sebagai pebalap individual tercepat dengan catatan waktu 3.31.15 serta menjadi juara untuk kategori tim dengan catatan waktu 10.35.25.

Dominasi pebalap asal Filipina ini sudah terlihat sejak kejuaraan dimulai. Cris Joven dan kawan-kawan terlihat tenang meski mendapatkan tekanan dari pebalap tuan rumah maupun pebalap asing yang turun di kejuaraan kalender UCI ini.

"Hasil ini adalah dampak dari kerja keras tim. Jika bermain sendiri jelas akan susah untuk menjadi yang tercepat," kata pemenang Polygon Tour de Jakarta 2012, Cris Joven.

Menurut dia, kunci kemenangan dirinya maupun tim diperoleh saat bisa memimpin jalannya perlombaan terutama di akhir-akhir perlombaan. Dengan dibantu tim dirinya terus didepan hingga finis dan unggul dua detik dari pebalap yang finis nomor dua.

"Kami bisa melepaskan diri dengan rombongan besar. Setelah itu kami tetap unggul hingga finis," kata pebalap ini.

Ketua Polygon Tour de Jakarta 2012, Perry H Josohadisoerjo, mengatakan secara umum pelaksanaan kejuaraan kalender UCI berjalan dengan lancar meski ada beberapa perubahan terutama dari jumlah putaran yang harus dilalui pebalap. "Pada awalnya 20 putaran, tapi kami pangkas jadi 15 putaran. Ada beberapa alasan kenapa kami memangkas jumlah putaran," katanya.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : Antara
Dan jagalah dirimu dari (azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikitpun; dan (begitu pula) tidak diterima syafaat dan tebusan daripadanya, dan tidaklah mereka akan ditolong. (QS.Al-Baqarah [2]:48)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Dinilai akan Berat, Ini Gambaran Dunia Bisnis di 2015
JAKARTA -- Tahun 2015 sudah di depan mata, bagaimana gambaran dunia bisnis di 2015?  Pakar bisnis sekaligus Executive Director & CEO IPMI, Jimmy...