Rabu 17 Jan 2018 04:44 WIB

Come Back Kvitova Berakhir Memilukan

Petra Kvitova
Foto: Reuters/Danny Moloshok
Petra Kvitova

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Petra Kvitova, juara Australia Terbuka dua kali, kembali ke ajang ini setahun setelah diserang oleh seorang penyusup di rumahnya sendiri. Namun come back-nya berakhir mengecewakan dengan kekalahan 3-6, 6-4, 8-10 dari petenis Jerman, Andrea Petkovic, di putaran pertama pada Selasa.

Mantan perempat finalis di Melbourne Park ini absen pada turnamen tahun lalu ketika ia memulihkan diri dari operasi di tangan kanannya yang terluka akibat serangan menggunakan pisau beberapa pekan sebelum turnamen. Kvitova memperlihatkan ia telah kembali ke level yang mendekati permainan terbaiknya dengan mencapai delapan besar di AS Terbuka.

Namun, penampilannya melawan mantan petenis sepuluh besar dunia Petkovic berakhir memilukan setelah double faultnya pada match point ketika ia melakukan serve pada kedudukan 5-4 di set ketiga di Lapangan Dua. Petkovic menyelamatkan match point lainnya dengan pukulan forehand winner untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5 dan berjuang untuk bangkit dari break lainnya.

Melakukan serve untuk mempertahankan diri tetap berada di permainan, unggulan ke-27 Kvitova terlihat gugup, menyia-nyiakan pukulan volinya sebelum menyerah dengan double fault kesepuluhnya dan yang keenam dalam set ini.

Para penonton mengeluh tanda kecewa, sedangkan Petrovic meneriakkan sorakan kegembiraan dan petenis Ceko Kvitova menyambut tepuk tangan para penggemar di sore itu. "Saya hanya berpikir mengenai tidak usah berpikir dan hal itu berjalan lancar," kata Petkovic mengenai fase akhir permainan.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement