Jumat 05 Jan 2018 11:49 WIB

Serena Williams Mundur dari Australia Terbuka 2018

Serena Williams
Foto: REUTERS/Toby Melville
Serena Williams

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE — Juara bertahan Serena Williams menarik diri dari Australia Terbuka bulan ini. Williams mengaku semakin pulih setelah melahirkan anak pertamanya pada September silam namun belum sepenuhnya siap mempertahankan gelar juara di Melbourne. 

Petenis berusia 36 tahun itu sedang hampil delapan pekan ketika menjadi juara Australia Terbuka tahun lalu. Ini merupakan keberhasilan ketujuh Williams menjadi juara di Melbourne Park. Dia juga mencatat rekor gelar grand slam terbanyak sejak era terbuka. 

Setelah itu, Williams memutuskan beristirahat hingga melahirkan anaknya. Sejak Australia Terbuka tahun lalu, dia hanya bermain sekali sejak dia pekan lalu kalah dari Jelena Ostapenko di Abu Dhabi, pekan lalu. 

"Setelah bertanding di Abu Dhabi saya hanya berada sangat dekat, di mana secara personal saya tidak puas,” kata Williams dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Reuters, Jumat (5/1).

Williams mengatakan dia memang siap berkompetisi. Namun, dia tidak puas hanya sebagai partisipan. Pelatih dan tim saya selalu mengatakan 'hanya ikut turnamen yang memang kamu bisa menjadi juara'. Saya ingin lebih dari sekadar bisa bersaing. Karena itu, saya butuh waktu," 

Karena itu, dia memutuskan tidak berpartisipasi di Australia Terbuka tahun ini. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement