Rabu , 03 January 2018, 18:55 WIB

Wozniacki Melenggang ke Perempat Final Auckland Classic

Red: Didi Purwadi
EPA-EFE/Wallace Woon
Caroline Wozniacki
Caroline Wozniacki

REPUBLIKA.CO.ID, AUCKLAND -- Caroline Wozniacki terus melanjutkan kemenangan di WTA Finals tahun lalu dengan kembali tampil mengesankan dan melaju ke perempat final Auckland Classic. Wozniacki memetik kemenangan 6-2, 6-2 atas petenis Kroasia, Petra Martic, pada Rabu.

Petenis nomor tiga dunia asal Denmark itu mengakhiri tahun 2017 lewat kemenangan besar dengan meraih gelar di Singapura. Pada pertandingan melawan Martic itu, Wozniacki meraih 21 kemenangan melawan musuh yang melakukan delapan kesalahan sendiri.

"Saya mencoba untuk tetap agresif, saya masih melakukan beberapa kesalahan sendiri,'' kata Wozniacki. ''Saya merasa hari ini telah melakukan permainan dengan baik.''

Unggulan teratas Wozniacki mengawali permainan dengan meraih sebuah break untuk melaju unggul 3-0 dan menambah break lainnya pada game kedelapan untuk memastikan memenangi set pertama hanya dalam waktu 24 menit. Martic mencoba untuk bangkit di set kedua ketika dia mematahkan lawanya dan melaju unggul 2-0, namun Wozniacki akhirnya memenangi enam game terakhir lewat penampilan servis yang mengesankan, termasuk enam ace untuk memastikan melaju ke delapan besar dan menghadapi petenis muda asa AS Sofia Kenin.

"Saya melakukan dengan segala yang saya butuhkan untuk mengisi kekosongan musim," kata Wozniacki yang terus melakukan persiapan untuk Australia Terbuka yang akan dimulai pada 15 Januari di Melbourne.

"Sekarang itu hanya masalah bekerja bersama untuk pertandingan anda memasuki situasi dimana anda mungkin merasa tegang," katanya.

Sumber : Antara/Reuters