Rabu , 03 January 2018, 15:43 WIB

Petenis Unggulan Bertumbangan di Qatar Terbuka

Red: Didi Purwadi
EPA-EFE/Martin Dokoupil
Pablo Carreno Busta
Pablo Carreno Busta

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Unggulan kedua asal Spanyol Pablo Carreno Busta dan unggulan ketiga Tomas Berdych tersingkir pada putaran pertama Qatar Terbuka pada Selasa. Mereka dikalahkan dalam pertarungan keras melawan Borna Coric dan Jan-Lennard Struff.

Carreno Busta diharapkan bersinar pada ajang pembukaan musim setelah berpartisipasi di ATP Finals 2017. Namun, Coric mampu mengatasi perlawanannya dalam pertandingan yang berlangsung dua jam 41 menit setelah melakukan kebangkitan untuk menang 5-7, 6-2, 7-6(8).

Coric mengatasi rasa gugupnya untuk mengalahkan petenis peringkat sepuluh dunia itu. Ia akan berhadapan dengan petenis Georgia, Nikoloz Basilashvili, pada putaran kedua.

"Ini merupakan pertandingan berat," kata Coric setelah pertandingan. "Menurut saya, ia melakukan serve dua kali untuk pertandingan ini dan saya hanya memikirkan diri sendiri (bahwa) saya bermain bagus sepanjang pertandingan. Itulah fokus utama saya."

Petenis Republik Ceska, Berdych, tergelincir pada awal pertandingannya. Ia kalah pada set pertama sebelum mengamankan kemenangan pada set kedua melalui penampilan dominan. Namun, petenis Jerman Struff bekerja keras untuk memaksakan tiebreak pada set terakhir dan mendulang kemenangan 6-4, 1-6, 7-6(4).

Struff, yang menghuni peringkat ke-53 dunia, akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Paolo Lorenzi asal Italia dan petenis Prancis Gael Monfils di putaran berikutnya.

Sumber : Antara/Reuters